Lawan Sifat Bakhil, ASN Lamongan Lakukan Gerakan Bersedekah

Wakil Bupati KH. Abd Rouf saat memimpin apel pagi di halaman Gedung Pemerintahan Daerah Lamongan, Senin (19/4/2021). SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Sifat bakhil yang hakekatnya dimiliki oleh setiap manusia harus dilawan, salah satunya dengan gerakan bersedekah. Pemerintah Lamongan selama Ramadhan ini menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berinfaq setiap Subuh.

Kepastian gerakan pengumpulan uang tersebut, disampaikan oleh Wakil Bupati KH. Abd Rouf saat memimpin apel pagi di halaman Gedung Pemerintahan Daerah Lamongan, Senin (19/4/2021).

Disebutkan olehnya, adanya gerakan ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Melawan sifat bakhil memang berat, pahalanya juga besar. Melalui apel pagi ini mari kita bersedekah dengan gerakan infaq subuh, sehingga dengan terkumpulnya uang shodaqoh dari ASN semua ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap Rouf.

Wakil Bupati Rouf juga menyampaikan harapan Bupati YES agar OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang memiliki program unggulan untuk segera mengunggah programnya pada aplikasi Sinolla. Hal ini ditujukan agar program unggulan tersebut dapat diakses, dinikmati, dan dibaca oleh masyarakat secara luas.

Selain itu, Rouf juga mengajak para ASN untuk turut serta mensukseskan program 100 hari kerja Bupati Lamongan dalam hal percepatan pemulihan ekonomi dengan menghidupkan kembali UMKM yang ada di Lamongan.

Terkait percepatan penanganan covid-19, Rouf menungkapkan bahwa Lamongan saat ini berada pada zona orange. "Perkembangan covid-19 di Lamongan terjadi penurunan yang luar biasa, Lamongan saat ini zona kuning, semoga ledepannya busa hijau. BOR (Bed Occupancy Rate) juga di bawah 10 persen. Sudah sekitar 26 ribu yang divaksin, namun kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," pungkasnya. jir