Menang Tipis atas PSS Sleman, Madura United Amankan 3 Poin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Des 2022 13:29 WIB

Menang Tipis atas PSS Sleman, Madura United Amankan 3 Poin

i

Pemain Madura United Lulinha saat laga melawan PSS Sleman. Foto: instagram (@maduraunited.fc).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Madura United sukses memetik kemenangan tipis melawan PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022).

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim sama bermain dengan rapat dan juga disiplin sejak awal laga. Namun Madura United berhasil mencetak gol semata wayang melalui kaki Luiz Reis alias Lulinha pada menit ke-60.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih Madura United, Rachmad Basuki Akui Sempat Ragu

Madura United sejatinya puya peluang dari titik putih di menit 22, namun Hugo Gomes gagal mengeksekusi penalti.

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes usai pertandingan mengatakan timnya sudah bekerja keras melawan PSS. Selain itu, ia juga menyampaikan selamat bagi timnya bisa meraih tiga poin.

“Pertandingan yang memang kita tunggu, kita kerja keras untuk pertandingan ini. Apalagi kita juga tahu kondisi kita yang sebenarnya, selamat buat pemain yang sudah bekerja keras di lapangan,” kata Fabio Lefundes.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Pihaknya menilai semangat juang anak asuhnya memang sangat perlu diapresiasi, terlebih pemain PSS Sleman juga tidak mau kalah dan memberikan perlawanan maksimal untuk merealisasikan ambisi meraih kemenangan.

Namun, menurut Fabio, kondisi timnya belum maksimal baik taktik maupun fisik pemain. Kendati demikian, mereka bisa mengatasi dengan bermain bagus.

 “Selama 90′ menit laga berlangsung, Sleman sempat membuat kita kerepotan, tapi kita bisa atasi. Termasuk hadiah penalti yang gagal kita maksimalkan, beruntung kita bisa segera mencetak gol (melalui aksi Lulinha),” ujarnya.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

“Kita berlatih 6 hari tentunya bukan perkara mudah, tetapi kita terus mencoba untuk segera kembali ke kondisi terbaik. Apalagi kita sempat libur dalam rentang waktu yang relatif cukup lama,” imbuhnya.

Berkat tambahan tiga poin ini, Madura United menggeser Bali United dari peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 26 poin dari 13 laga. Sementara PSS Sleman harus puas tertahan di peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU