Musrenbang Kecamatan Magersari, Ning Ita Ingin Usulan Bidang Sosbud Ditambah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Feb 2022 18:41 WIB

Musrenbang Kecamatan Magersari, Ning Ita Ingin Usulan Bidang Sosbud Ditambah

i

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Selasa (15/2/2022). SP/Dwi AS

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Sebanyak 124 usulan pembangunan akan di bahas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Selasa (15/2/2022).

Modjari Camat Magersari menuturkan, 124 usulan tersebut terdiri dari bidang fisik sebanyak 87 kegiatan, bidang ekonomi sebanyak 24 kegiatan dan bidang sosial budaya sebanyak 13 kegiatan.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

"Hasil pra musrenbang kecamatan kemarin, usulan yang masuk untuk perencanaan tahun anggaran 2023 sebanyak 124 kegiatan, terdiri dari fisik 87 kegiatan, ekonomi 24 kegiatan, sosbud 13 kegiatan," ujarnya.

Dari hasil usulan tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang turut hadir pada Musrenbang Kecamatan Magersari menyayangkan kecilnya jumlah usulan pada bidang sosial budaya, terutama dari Kelurahan Magersari dan Kedundung.

Dikatakan Wali Kota, bahwa dalam prioritas di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), ada prioritas pengembangan pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya.

"Harapan kami dalam rangka mendukung prioritas itu partisipasi masyarakat itu besar disini. Agar kedepan bidang tersebut tidak diisi dari masyarakat luar kota Mojokerto yang masuk kesini" jelasnya.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Lebih lanjut Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut memberikan waktu bagi kecamatan Magersari untuk mengevaluasi usulan pembangunan, terutama pada bidang Sosial Budaya.

"Mohon dievaluasi, mungkin masih bisa dirumuskan kembali di musrenbang disini, supaya ada pemerataan" tegasnya.

Agung Moeljono Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto menambahkan, nantinya hasil dari Musrenbang tingkat Kecamatan akan di evaluasi kembali oleh tim Bappedalitbang sebelum dinaikan ke Musrenbang tingkat Kota.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Dari hasil Musrenbang ini nanti akan kami verifikasi lebih lanjut dengan melinierkan dengan program prioritas ibu Wali Kota yang tertuang dalam RPJMD tahun 2018-2023, dan disesuaikan dengan tema tahunan pada tahun 2023" ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Ning Ita, Agung Moeljono Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto, Mashudi Kepala DPUPRPRKP Kota Mojokerto, serta Camat Magersari Modjari. Dwi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU