Pecahkan Rekor Pemain Termahal Liga Inggris

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Agu 2021 14:20 WIB

Pecahkan Rekor Pemain Termahal Liga Inggris

i

Jack Grealish. SP/ Mancity

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Manchester City baru saja mengumumkan bergabungnya, Jack Grealish. Winger berusia 25 tahun ini disebut telah menandatangani kontrak, yang membuatnya berstatus sebagai penggawa City sampai musim 2027 mendatang.

Tak hanya itu, transfer gelandang Timnas Inggris itu mampu pecahkan rekor sebagai pemain termahal Premier League (Liga Inggris) sepanjang masa. Pasalnya, Grealish dibeli Manchester City dengan mahar sebesar 100 Juta Pounds atau Rp 2 Triliun dengan durasi kontrak hingga enam musim ke depan.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Paul Pogba dengan harga transfer mencapai 89 Juta Pounds oleh Manchester United pada tahun 2016. Kemudian disusul pembelian Setan Merah lainnya yakni Harry Maguire dengan mahar sekitar 80 Juta Pounds dari Leichester City pada 2019. Transfer terbaru Manchester United, Jadon Sancho dari Borrusia Dortmund seharga 73 Juta Pounds menjadi rekor termahal ketiga.

Nantinya, pemain 25 tahun tersebut akan menggunakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai oleh Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona. Sebelumnya, pada musim kompetisi EPL 2020/2021 Jack Grealish mampu lesatkan 6 gol dan menyumbang 12 assist bersama Aston Villa.

Baca Juga: Liverpool Ditahan Imbang Man City, Persaingan Gelar Juara Liga Inggris Makin Ketat

Setelah itu berkat penampilannya yang gemilang mampu menjadikannya gelandang utama Timnas Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate. Yang akhirnya mampu menghantarkan Timnas Inggris untuk pertama kalinya melaju ke babak final Euro 2020, namun kalah ditangan Italia pada partai final.

Resmi berseragam Manchester City membuat Jack Grealish merasa senang lantaran dapat membela citizens pada kompetisi kejuaraan domestik hingga Liga Champions nantinya.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City. Karena City merupakanh tim terbaik di negara ini dengan manajer yang terbaik di dunia," ujarnya, Senin (9/8/2021). Dsy17

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU