Pemain Andalan Persela Lamongan Cedera Jelang Laga 2 Bergulir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Agu 2022 09:35 WIB

Pemain Andalan Persela Lamongan Cedera Jelang Laga 2 Bergulir

i

Pemain Persela Lamongan, Iqbal Hadi Perdana

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kabar kurang menyenangkan terdengar dari klub sepak bola Persela Lamongan. Salah satu pemainnya, Iqbal Hadi Perdana mengalami cedera metatarsal menjelang kompetisi Liga 2 musim 2022-2023.

Akibat cedera yang dialaminya, stopper berusia 21 tahun tersebut harus menjalani latihan terpisah selama kurang lebih sepekan belakangan.

Baca Juga: Putuskan Tren Buruk, Persela Lamongan Raih Kemenangan Perdana Saat Lawan Persipa Pati

Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya faktur atau retakan pada tulang metatarsal ke-5, pada kaki kanan Iqbal sehingga ia harus menjalani operasi. Cedera metatarsal disebut membutuhkan waktu penyembuhan sekitar 2 bulan.

Pelatih Persela Fakhri Husaini mengatakan, Iqbal akan menjalani operasi dalam waktu dekat. Namun belum bisa dipastikan kapan operasi dilaksanakan.

"Iqbal kemungkinan akan ada operasi. Ini saya masih menunggu komunikasi dari manajemen kapan pelaksanan operasi. Tapi saya harapkan bisa berjalan secepatnya," kata Fakhri, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Laga Persela vs Gresik United, Pertarungan Harga Diri

Sebelumnya, Fakhri menambahkan, Iqbal juga sudah absen saat Persela Lamongan berhasil membekuk PSKC Cimahi dengan skor 4-1 dalam laga uji coba pada beberapa hari lalu.

Fakhri juga mengharapkan operasi yang bakal dijalani Iqbal bisa berjalan dengan lancar, agar ia bisa segera pulih dan kembali merumput di lapangan hijau.

“Itu operasinya nggak seperti kalau terjadi kerusakan ACL atau meniskus. Mudah-mudahan dia (Iqbal) bisa cepat beraktivitas kembali,” kata juru taktik kelahiran Lhokseumawe itu.

Baca Juga: Pendaftaran Pemain Liga 2 Berakhir Pekan Ini, Persela Lamongan Rekrut 2 Pemain Baru

Cedera yang dialami iqbal ini seolah jadi batu kerikil bagi Persela. Seperti diketahui, kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 ini rencananya bakal dimulai pada tanggal 27 Agustus mendatang. Iqbal merupakan pemain yang cukup bisa diandalkan sejau ini. Ia bahkan selalu menjadi pilihan utama di sektor pertahanan Laskar Joko Tingkir, berduet dengan Ahmad Wahyudi di posisi center back.

Sebagai informasi, Situasi seperti ini pernah terjadi di masa lalu ketika masih di Liga 1. Saat itu Guilherme Felipe de Castro sang gelandang andalan Persela juga mengalami cedera metatarsal dan harus absen selama kurang lebih 2 bulan. lmg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU