Pemkot Pasuruan Launching Madinah Command Center dan Internet untuk Masyarakat

Kini internet gratis telah ada hingga ke tingkat RW Kota Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemkot Pasuruan menyediakan jaringan internet gratis hingga ke tingkat rukun warga (RW). Warga diharapkan bisa semakin produktif dengan layanan tersebut.

"Kami berupaya meningkatkan layanan internet untuk masyarakat. Kalau kemarin-kemarin kan masih sebatas taman-taman dan RTH (ruang terbuka hijau). Sekarang kita perluas hingga RW-RW," kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat launching Madinah Command Center dan Pencanangan Internet Rakyat, Rabu (29/6/2022).

Gus Ipul menjelaskan jaringan internet saat ini sudah ada di 68 RW dari 235 RW di 34 kelurahan. Pada akhir tahun diharapkan bertambah lagi hingga seluruh RW terdapat jaringan internet.

"Saat ini satu kelurahan ada dua RW yang dipasang jaringan internet, akhir tahun mudah-mudahan tambah lagi. Dan kemudian seluruh RW," jelas Gus Ipul.

Dengan adanya layanan internet rakyat, Gus Ipul berharap warga semakin produktif. Warga diharapkan tidak menggunakannya untuk hal negatif yang kontra-produktif.

Kita ingin mengakrabkan masyarakat dengan internet, dan berharap masyarakat menggunakan internet dengan baik. Harus lebih produktif dengan adanya internet ini," jelasnya.

"Bagi yang berdagang, bisa jualan online. Yang selama ini sudah online bisa terbantu paket data sehingga meningkatkan omsetnya. Para pelajar juga bisa memanfaatkan untuk belajar," pungkas Gus Ipul. ris