Polresta dan Kodim 0815 Mojokerto Bagi Ribuan Masker Bersama Wartawan

Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Mojokerto saat bagi-bagi masker di pasar benpas. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Polresta Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto mengajak awak media untuk ikut memerangi Covid-19 di Mojokerto dengan membagikan ribuan masker di Pasar Benteng Pancasila, Senin (9/2/2021) pagi. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, Polisi, TNI dan Wartawan selalu bersinergi dalam upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19.

"Di puncak peringatan HPN ini, kita dukung program Kapolri untuk pemantapan komunikasi publik dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ia menyebut, hari ini telah dilakukan pembagian sebanyak 2000 masker kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar benpas. Tak hanya itu, aparat penegak hukum ini juga mengingatkan warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kita imbau warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni selalu jaga jarak aman terhadap penularan virus dengan hindari kerumunan , selalu cuci tangan bersih dengan hand sanitizer serta selalu memakai masker jika keluar rumah atau melakukan aktivitasnya," imbaunya.

Terpisah, Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menambahkan, TNI selalu bersinergi dengan Instansi terkait dalam melakukan edukasi, sosialisasi, pembagian masker dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

"Tak hanya hari ini, setiap hari kita libatkan seluruh personil Kodim untuk ikut terjun dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Mojokerto," ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat untuk mejaga kebersihan, pola hidup sehat, physical distancing dan selalu memakai masker serta rajin mencuci tangan.

"Kita berharap kepada warga masyarakat untuk mentaati instruksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah membagikan ribuan masker di pasar Benteng, Kapolresta bersama PJU dan jajaran, juga Dandim 0815, bersama puluhan wartawan merayakan ultah HPN di Warung Bandeng HS Blooto, Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Dwy