PPKM Dicabut. Wisatawan ke Banyuwangi Tetap Harus Pakai Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Jan 2023 15:38 WIB

PPKM Dicabut. Wisatawan ke Banyuwangi Tetap Harus Pakai Masker

i

Destinasi Wisata Grand Watudodol Banyuwangi.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Presiden Jokowi telah resmi mencabut aturan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa hari lalu. Pencabutan PPKM itu menuai tanggapan pro dan kontra yang ramai dibicarakan di media sosial.

Terkait masalah tersebut, Pemkab Banyuwangi dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi menyatakan bahwa untuk menjaga berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan, wisatawan yang ke Banyuwangi tetap diwajibkan menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Halalbihalal Bersama Penyandang Disabilitas

"Kita konsisten untuk menerapkan prokes pada semua destinasi wisata. Jadi wisatawan tetap wajib pakai masker," kata Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Wisata Disbudpar, Iswanto, saat dihubungi diruang kerja, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Sidak MPP Pasca Libur Lebaran

Sementara itu, Sekretaris Dinas Disbudpar, Ir Choliqul Ridho mengaku optimiiss target kunjungan wisatawan ke Banyuwangi bisa dicapai meski masih sedikit terkendala oleh  sarana-prasarana yang ada.

Baca Juga: Basarnas-Pemkab Banyuwangi Kolaborasi Pantau Arus Balik

"Sarana-prasarana yang berupa aksesibilitas jalan masih ada yang belum selesai diperbaiki. Itu yang sekarang masih dikebut pengerjaannya. Tetapi  target kunjungan ke Banyuwangi kita optimis bisa tercapai," tukasnya. bud

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU