Semangat Berbagi, Alumni Santri Nurul Cholil Gelar Donor Darah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 24 Sep 2022 16:39 WIB

Semangat Berbagi,  Alumni Santri Nurul Cholil Gelar Donor Darah

SURABAYA PAGI, Bangkalan- Himpunan Santri Alumni (HISAN) Nurul cholil melakukan Bhakti sosial kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangkalan. Hisan Cabang Bangkalan Kota melakukan giat donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangkalan.

Donor darah Bertempat di kediaman Mahfud Arifin, Perum IMC Blok D/Mlajeh Bangkalan, sabtu (24/09) dihadiri ketua umum Hisan pusat Kiai Ahmad Faqot Zubair, Kiai Hasyim Zubair, dan Kiai Hasani Zubair sekaligus DPR RI Fraksi Demokrat. Peserta donor darah tak lain Anggota Hisan dan masyarakat umum sangat antusias.

Baca Juga: Hari Santri Nasional 2023 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Jatim

Mahfud, S,Ag selaku tuan rumah mengatakan, Ucapan terimakasih baik dari teman-teman PMI Kabupaten Bangkalan, dan anggota Hisan yang telah membantu mensukseskan kegiatan donor darah hari ini.

"Alhamdulillah, peserta pendonor darah yang hadir sangat antusias dan yang hadir 100 orang, baik dari anggota Hisan dan masyarakat umum." Kata Mahfud.

Tak hanya itu, program Hisan dimanapun berada baik dari pusat maupun cabang sudah melaksanakan program-program yang sudah berjalan yakni, grebek masjid-masjid (Bersih-Bersih Masjid), Rutin bagi-bagi nasi bungkus di hari jumat, dan donor darah. "Harapan kedepannya, semoga Hisan di manapun berada, bisa terus melaksanakan program-program yang sudah di bentuk oleh ketua umum, dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." harap Politisi Fraksi PDIP Provinsi Jatim ini.

Baca Juga: Meriahkan Hari Santri, 100 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bersama Kiai serta Tokoh NU

Senada dengan Mahfudz Rudi selaku ketua RT iya menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan kegiatan Hisan donor darah ini, karena kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah kita.

"Bahkan, masyarakat di Perumahan IMC Mlajeh disini sangat antusias mengikutinya, dan harapannya kegiatan donor darah ini bisa di selenggarakan setiap sebulan sekali." Kata Rudi selaku ketua RT 11 seusai melakukan donor darah.

Baca Juga: Program OPOP Pemprov Jatim Sentuh 800 Santri di Bangkalan

Terpisah, Ketua Umum Hisan kiai Ahmad Zubair menjelaskan, kegiatan donor darah ini di lakukan secara bergiliran, kemaren sudah di Kecamatan Kwanyar, dan hari ini di Bangkalan Kota, selanjutnya akan di laksanakan di Kecamatan Geger.

"Jadi program prioritas Hisan di manapun berada di tujukan untuk bakti sosial dan bantuan sosial di tengah masyarakat. Dengan begitu keberadaan Hisan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," paparnya. "Sentuh masyarakat dengan sedekah dari kita, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat kepada orang lain." Tutupnya.wa

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU