Sosok Marcel Siahaan yang Pernah Pindah Keyakinan 2 Kali Hingga Mualaf

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 10:25 WIB

Sosok Marcel Siahaan yang Pernah Pindah Keyakinan 2 Kali Hingga Mualaf

i

Marcel Siahaan. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Artis Marcel Siahaan akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Hal ini ia utarakan saat diwawancarai Daniel Mananta di kanal YouTubenya. Alasan utama Marcell Siahaan memeluk agama Islam adalah menemukan kenyamanan dalam hidupnya. Lewat ajaran agama Islam, Marcell merasa ia lebih berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain

Menurutnya ajaran agama Islam sendiri bisa membuatnya berbuat baik untuk dirinya dan orang lain. “Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang. Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal,” ujar Marcell.

Sejak kecil hingga remaja, ia sudah terekspos untuk mengetahui berbagai keyakinan. Mulai dari ikut menjalani tradisi puasa dan lebaran, natal maupun ritual agama lainnya. Bahkan, ia juga mengaku pernah menjadi seorang agnostik, namun menyukai setiap acara keagamaan yang disiarkan di stasiun televisi. 

"Jadi dulu waktu gue kecil, waktu gue agnostik itu. Di TVRI itu ada beberapa acara, mimbar agama Islam, Katolik, Buddha, Hindu sama kepercayaan ketuhanan yang maha esa. Itu dulu ada lima acaranya di TVRI. Gue tuh senang tuh nonton yang begituan," ungkapnya.

Hingga pada akhirnya, Marcell kemudian meyakini beberapa agama, mulai dari Katolik hingga Budha. Namun keingintahuannya terhadap suatu hal yang masih belum ia pahami terus ada, termasuk soal agama. Sampai pada akhirnya, pertemuannya dengan banyak orang telah membuatnya mempelajari berbagai hal.

Sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam, Marcell Siahaan diketahui telah berpindah agama sebanyak dua kali

Sebelumnya Marcell Siahaan merupakan seorang artis yang memiliki perjalanan spiritual yang cukup panjang. Ia diketahui telah berpidah agama sebanyak dua kali sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Marcell sendiri awalnya dilahirkan dari keluarga Kristiani. Ia memeluk agama tersebut sebelum akhirnya berpindah ke agama Budha.

Perjalanan spiritual seseorang tentu adalah masalah personal. Marcell sendiri mengatakan bahwa saat memeluk agama Islam, ia memiliki pandangan lain tentang Tuhan dan belajar ikhlas dalam menjalani hidupnya. “Dia itu sesuatu yang Maha Kokoh sekaligus at the same time juga sesuatu yang paling loveable menurut gue,” kata Marcell. 

Suami Rima Melati tersebut juga mengatakan agama Islam yang dianutnya saat ini mengajarkannya untuk selalu ikhlas. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. “Menurut gue ajaran yang gue jalanin sekarang ini membuat gue jadi bisa ikhlas dalam melihat segala hal,” ujarnya. Dsy7

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU