Tim Sepak Bola Kota Pasuruan Diberangkatkan ke Porprov Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Jun 2022 16:07 WIB

Tim Sepak Bola Kota Pasuruan Diberangkatkan ke Porprov Jatim

i

Ketua PSSI Kota Pasuruan M. Suhaimi, SE

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Tim sepak bola Kota Pasuruan akan diberangkatkan lebih awal sebelum kick off cabang olahraga (Cabor) sepak bola  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Vll  di Jember pada tanggal 17 Juni 2022 mendatang.  

Ketua PSSI Kota Pasuruan M. Suhaimi, SE., mengatakan, sebanyak 24 pemain dan tujuh offisial rencananya akan diberangkatkan tanggal 10 Juni nanti untuk menjalani pemusatan latihan di Jember.  Hal tersebut dilakukan agar pemain bisa lebih mengenal lapangan dan beradaptasi dengan iklim di sana.

Baca Juga: Sekda Adhy Karyono: Perputaran Ekonomi Event Porprov VIII 2023 Capai Rp14 Miliar

"Diharapkan anak-anak (pemain) bisa lebih mengenal karakter lapangan juga bisa menyesuaikan iklim di sana (Jember). Meski kondisi geografis sama dengan di Kota Pasuruan, tapi sedikit apapun perubahan iklim di sana bisa mempengaruhi performa pemain," jlentreh Suhaimi di tempat kerjanya, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan, Kamis (02/06).

Selain itu, lanjut Suhaimi, Pemusatan latihan tersebut supaya kontrol terhadap pemain bisa lebih mudah dilakukan, karena diawasi secara melekat di dalam lapangan maupun diluar lapangan.

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

"Harapan kami, pemusatan latihan tersebut membuat kondisi fisik pemain bisa terjaga dengan baik dan terbangun harmonisasi sesama pemain, juga antara pemain dengan offisial. Sehingga pemain siap fisik, tehnik dan mental dalam melakoni setiap laga," ucap Suhaimi.

Ajang Porprov Jatim Vll Tahun 2022 akan digelar di empat daerah. Yakni Kabupaten Jember, Situbondo, Lumajang dan Kabupaten Bondowoso, 25 Juni hingga 03 Juli. Cabor sepak bola sendiri digelar lebih awal, tanggal 17 Juni. Tim Sepak Bola Kota Pasuruan akan mulai tanding pada tanggal 18 Juni. bw/ris

Baca Juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU