Wali Kota Kediri Perjuangkan Non ASN Dapat THR

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Apr 2023 17:57 WIB

Wali Kota Kediri Perjuangkan Non ASN Dapat THR

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Tenaga non ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri bisa tersenyum lega. Pasalnya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar terus perjuangkan tunjangan hari raya (THR) bagi tenaga non ASN. Di Kota Kediri ada 2.149 tenaga non ASN, sedangkan jumlah ASN sebanyak 4.097.

"Kami memperjuangkan teman-teman non ASN untuk mendapat THR. Ini keberpihakan kami karena kami melihat teman-teman non ASN dan ASN ini sama. Kinerja dan kontribusi teman-teman non ASN ini juga besar di Pemerintah Kota Kediri," ujarnya di ruang kerja Wali Kota Kediri Kamis (6/4).

Baca Juga: 50 ASN di Situbondo Absen di Hari Pertama Masuk Kerja

Abdullah Abu Bakar mengatakan THR ini sudah dua tahun berturut-turut diberikan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kediri. Tenaga non ASN akan menerima THR sebesar satu kali gaji.Untuk pencairan THR non ASN ini akan dilakukan bersamaan dengan pencairan THR ASN. Dimana THR dapat dicairkan h-10 Hari Raya Idul Fitri.

"Saya menginstruksikan kepada teman-teman di OPD untuk memberikan THR kepada teman-teman non ASN. Bahkan sudah dianggarkan dua tahun berturut-turut," jelasnya.

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

Wali Kota Kediri juga menitipkan pesan kepada seluruh ASN dan non ASN di Pemerintah Kota Kediri. Dimana setelah menerima THR, agar dipergunakan secara bijak. THR yang dibelanjakan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di Kota Kediri. "Nanti manfaatkan THR secara bijak. Gunakan sesuai kebutuhan. Belanjakan pada UMKM Kota Kediri," pesannya.

Sementara itu, salah satu tenaga non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kediri Lilin menyambut bahagia pemberian THR bagi tenaga non ASN. Menurutnya, THR yang diberikan merupakan bentuk apresiasi Wali Kota Kediri terhadap kinerja tenaga non ASN. THR ini juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

"Alhamdulillah kami akan mendapat THR. Kami benar-benar dianggap sama dengan ASN. Tentunya kami bersyukur atas perjuangan Bapak Wali Kota beserta jajaran. THR ini tentu sangat amat bermanfaat bagi kami," ujarnya. kominfo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU