Runtuhnya Apartemen di Polandia

SURABAYAPAGI.com - Sebuah apartemen di kota Poznan, Polandia bagian barat, runtuh pada Minggu waktu setempat. Sebanyak empat orang tewas dalam insiden tersebut dan 24 orang lainnya luka-luka.
Dilansir dari Washington Post, Senin 5 Maret 2018, para petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat menggunakan anjing pelacak menyisir puing-pung apartemen itu untuk mencari korban lainnya.
Apartemen tersebut diketahui berisi 18 unit yang dihuni 40 warga. Saluran televisi Polandia menunjukan kegiatan penyisiran tersebut, yang rencananya akan dilakukan hingga senin
Pihak Kepolisian setempat pun saat ini masih sibuk mencari informasi dari saksi di lokasi kejadian. Hasil awal diketahui, runtuhnya apartemen itu disebabkan ledakan keras yang terjadi dari saluran gas di hunian vertikal tersebut
Kami mendengar ledakan keras dan kemudian ada teriakan mengerikan dari orang-orang 'selamatkan kami!','kata seorang saksi kejadian tersebut Krzysztof Sledz kepada kantor berita PAP.
Sledz pun mengaku sempat menyelamatkan anak perempuan tetangganya berusia 2 tahun yang terjepit di puing-puing apartemen tersebut.
"Saya pikir dia sudah meninggal. Tapi mereka (petugas penyelamat) bilang dia sudah di rumah sakit," tambahnya. (viv/cr)