Gus Ipul bersama kader Partai Gerindra di Ambulu. Foto: SP/Dokumen Gerindra

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - DPD Partai Gerindra Jawa Timur menegaskan bahwa dukungan mereka tetap bulat kepada pasangan Gus Ipul-Puti Guntur. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPD Gerindra Jatim, Hendro T. Subiantoro.

"Meskipun untuk yang mendampingi dalam setiap kunjungan Gus Ipul dan Mbak Puti ini nggak ada yang dari DPD, tapi yang kader dan pengurus kita yang dari DPC selalu turut serta dimanapun kunjungannya. Seperti misalnya, di Banyuwangi lalu di Jember kemarin. Itu dari DPC Gerindra itu selalu ada. Bahkan ketika Gus Ipul di Ambulu kemarin, menginapnya juga di rumah kader kami," ujar Hendro kepada Surabaya Pagi, Minggu (28/1).

"Intinya kami masih tetap bulat untuk mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti. Tetap 100 persen untuk itu," tambahnya.

Hendro juga menegaskan bahwa beberapa strategi pemenangan bagi pasangan Gus Ipul-Puti Guntur telah dimatangkan. "Salah satunya adalah kami baru saja mengadakan rapat koordinasi untuk langkah-langkah pemenangan tersebut," katanya.

"Dalam waktu dekat juga kita akan melakukan verifikasi hingga ke tingkat ranting. Jumlahnya sekitar 8.501 desa. Itu juga sebagai bagian dari pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti juga," tegas Hendro lebih lanjut.

Selain itu, Hendro juga mengungkapkan bahwa Gerindra telah menyiapkan strategi ampuh untuk memenangkan pasangan yang didukung oleh PKB-PDIP-Gerindra-PKS tersebut. Ia mengatakan bahwa Ketum Gerindra sudah siap untuk menjadi juru kampanye.

"Pak Prabowo (Ketum Gerindra) sudah menyatakan kesiapannya untuk jadi jurkam. Memang untuk jadwal kapannya masih belum pasti. Itu menunggu KPU terlebih dahulu. Tapi, yang pasti Beliau sudah siap," pungkas Hendro.ifw