Lita Machfud Arifin membuka bazar murah di Polda serta senam bersama dengan Bhayangkara. (SP/NT)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya Untuk membuktikan kalau ibu ibu Bhayangkari tak kalah dengan yang lain, kemarin dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38 tahun 2018, anggota Bhayangkari Polda Jatim berbagai kegiatan bakti sosial dan pelestarian lingkungan.


Hari ini, Kamis (5/4/2018) menggelar Bazar Murah di halaman depan gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Berbagai barang kebutuhan pokok, maupun potensi khas masing masing Polres dihadirkan.


Ketua Bhayangkari Jatim - Lita Mahfud Arifin seusai membuka Bazar Murah mengatakan, Bazar ini diikuti oleh seluruh anggota Bhayangkari di lingkungan Polda Jatim dan Polres jajaran.


"Perkorwil, jadi tidak dari masing-masing cabang, tetapi mereka bergabung dari macam-macam Korwil," jelasnya.


Selain Sembako, Bazar juga menampilkan berbagai kuliner khas masing masing daerah di Jatim. Beberapa stand juga menjual beragam kreatifitas dan kerajinan potensi setempat.


"Untuk menampilkan kreativitas anggota Bhayangkari, karena itu hasil karya, dan juga kami bisa menampilkan hasil bumi daerah setempat," tambahnya.


Sebelumnya, anggota Bhayangkari Polda Jatim juga menggelar lomba lomba untuk siswa siswi mulai tingkat Taman Kanak Kanak (TK), SMP dan SMA, serta kegiaran sosial.


"Kami ada wisata edukasi dengan anak anak yatim di Taman Safari Prigen," imbuhnya.


Kemudian juga ada pelepasan Tukik atau anak penyu, untuk pelestarian lingkungan di Banyuwangi, serta acara penanaman bibit coklat di Jember.


"Sudah dilepas (acara pelepasan Tukik, red), sudah ratusan Tukik
yang kami lepas, sekitar 300," tuturnya.nt