Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikam secara simbolis hadiah lomba di acara HUT Korpri 2018.

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Kediri merayakan HUT Korpri tahun 2018. Dalam perayaan tahun ini, Korpri mengambil tema ’melayani, bekerja dan mempersatukan bangsa’. Tema tersebut diharapkan Korpri dapat menjadi pemersatu bangsa dan bisa sebagai simbolis soliditas serta kebersamaan.

Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu yang menjadi Ketua Korpri Kota Kediri mengajak kepada seluruh Korpri Kota Kediri untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik. Hal ini disampaikan saat upacara HUT Korpri ke 47, HUT PGRI 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018 di Halaman Balaikota Kediri, (29/11/2018).

"Sejak berdirinya Korpri, menjadi suatu wadah untuk Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus-menerus dalam menjalankan fungsinya untuk menjadi perekat dan pemersatu bangsa," ujar Budwi Sunu.

Bersamaan dengan HUT Korpri, Sekretaris Daerah Kota Kediri ini juga menyampaikan bahwa hari ini juga diperingati HUT PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Sejalan dengan tema Hari Guru Nasional tahun 2018, ’Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI’.

"Bapak dan ibu guru di Kota Kediri diharapkan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi sesuai perkembangan zaman," imbuhnya.

Di akhir acara Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibah melakukan potong tumpeng untuk ikut merayakan HUT Korpri 2018.


Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibah memberikan potong lan tumpeng ke Sekda Kota Kediri Budwi Sunu.


Selain itu Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga memberikanaan secara simbolis lomba-lomba dalam HUT Korpri tahun 2018 yaitu juara 1 lomba bulutangkis dari PDAM Kota Kediri, Juara 1 lomba tenis meja kategori tunggal putra SDN Bandar Kidul 2, Juara 1 tenis meja kategori tunggal putri RSUD Gambiran, juara 1 tenis meja kategori ganda SDN Bandar Kidul, juara 1 bola voly plastic kategori putra Satpol PP, juara 1 bola voly plastic kategori putri Kantor Kementrian Agama, juara 1 lomba karaoke kategor POP dan Keroncong SMP Pawiyatan Dhaha 1, juara 1 lomba karaoke kategori dangut dan campursari PD Pasar, dan penyerahan santunan kematian kepada warga Korpri secara simbolis.

Upacara ini juga dihadiri oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Danbrig Kolonel Inf Slamet Riyadi, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Gabungan Organisasi Wanita Kota Kediri dan peserta upacara yaitu guru dan korpri Kota Kediri. Adv/humas/can