pemandian air hangat Cangar, Batu

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Memilih destinasi wisata pemandian air hangat di musim penghujan merupakan pilihan yang tepat bagi anda. Dengan berendam di air panas tubuh anda dapat berelaksasi sekaligus dapat menghilangkan pikiran yang suntuk.

Di pulau Jawa sendiri, ada segudang pemandian air hangat yang bisa anda temukan diberbagai daerah. Namun kali ini, Surabayapagi.com akan merekomendasikan wisata pemandian air hangat di pulau Jawa yang tersaji dengan beragam fasilitas lainnya yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman dan juga pasangan.

Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita, Bojong Indah, Bogor, Jawa Barat

Ciseeng Tirta Sanita Bogor adalah tempat wisata alam di daerah Bogor yang bukan hanya menawarkan relaksasi berendam, namun lokasi ini juga memberikan panorama pemandangan begitu eksotik. Di sini anda juga dapat menikmati beragam fasilitas, seperti terapi, paint ball, hingga bola air dan masih banyak lainnya yang siap memanjakan liburan anda.

Pemandian Air Panas Sari Ater, Subang, Jawa Barat

Sari Ater atau Ciater adalah satu tempat wisata yang sangat populer di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pemandian air panas ini bahkan seringkali di kunjungi wisatawan dari mancanegara. Tak hanya pemandian air panas saja, di sini juga menyajikan beragam fasilitas dan wahana seperti memancing, berkuda, hingga mengunjungi pusat kerajinan keramik yang tak jauh dari lokasi wisata.

Pemandian Air Panas Cangar, Batu, Jawa Timur

Cangar merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di Jawa Timur, dengan sajian berendam di air panas sekaligus pesona alam yang cukup alami. Selain dapat menikmati air panas, anda juga dapat mengunjungi goa buatan yang merupakan salah satu peninggalan pada masa kedudukan penjajahan Jepang.

Pemandian Air Hangat Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Tak jauh dari pemandian air panas Cangar, anda juga bisa berkunjung ke pemandian air hangat di Mojokerto, Lebih tepatnya Pacet. Selain bisa melepas penat dengan berendam air panas, anda juga bisa menikmati air terjun Coban Canggu, berkuda hingga menantang adrenalin dengan arung jeram.

Lokawisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah

Lokawisata Baturraden merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Jawa Tengah. Disini anda dapat mandi sekaligus berendam air panas Pancuran Telu dan Pancuran Pitu. Selain itu berbagai sajian wisata alam pun dapat anda nikmati disini yang meliputi, telaga sunyi, kebun raya, dan fasilitas seperti taman bermain dan pijat refleksi.

Air panas guci, Tegal, Jawa Tengah

Masih di kawasan Jawa Tengah, Tegal juga memiliki wisata pemandian air hangat yang cukup terkenal, yakni Taman Wisata air panas Guci. Selain dapat berendam di air panas, anda juga dapat menikmati berbagai wahana seperti kereta gantung maupun sepeda gantung yang menyajikan tantangan sekaligus dapat melihat keindahan alam Wisata Guci dari ketinggian. Hb