Lazar Markovic

SURABAYAPAGI.com - Liverpool akhirnya melepas Lazar Markovic ke Fulham, di masa-masa terakhir bursa transfer. Pemain asal Serbia tesebut mengakhiri waktunya di Merseyside, dan akan melanjutkan kariernya di Liga Inggris bersama the Cottagers.

Fulham melengkapi lembar kesepakatan mereka beberapa jam sebelum pukul 11 malam pada hari terakhir penutupan bursa transfer. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/2), Liverpool akan mendapatkan 1,7 juta pound untuk biaya transfer pemain berusia 24 tahun tersebut.

Markovic, yang dibeli the Reds seharga 20 juta pound dari Benfica tersebut pada Juli 2014, akan habis masa kontraknya musim panas tahun ini. Namun, Markovic gagal membuktikan diri untuk bisa masuk skuat utama. Sehingga ia dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Hull City, Fenerbahce dan Sporting Lisbon.

Fulham memang tengah sangat sibuk jelang hari terakhir bursa transfer. Mengingat mereka harus gagal pada menit akhir untuk mendapatkan Youssouf Sabaly, walaupun telah sepakat rilis klausul 12 juta pound, dan lolos tes medis.

Klub Sabaly, Bordeaux, tak membalas proses transfer tepat waktu, sehingga kesepakatan pun gagal. Walaupun skuat asuhan Claudio Ranieri itu berhasil mendapatkan pemain Hoffenheim Harvard Nordtveit dengan status pinjaman hingga akhir musim.