•   Selasa, 16 Juli 2019
SGML

Banser Bertekad Menangkan Kiai Ma’ruf Amin

( words)
Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat hadir dalam Apel Ketiaan Banser Kader di Bayubang Solokuro Lamongan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


Ketum PP GP Ansor Minta Banser Datang dan Kawal Suara Kiai Ma’ruf Amin

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Meski tengah diguyur hujan lebat, namun tak mengurangi semangat banser untuk mengikuti Apel Kesetiaan Kader, di Lapangan Desa Bayubang Kecamatan Solokuro Lamongan, Rabu (10/4/2019).

Apel yang diikuti ribuan banser dari 4 Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Tuban tersebut, dihadiri Ketum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas, beserta jajaranya. "Seluruh kader Banser bertekad mengawal Cawapres Kiai Ma’ruf Amin,"kata Ketum GP Ansor Yaqut panggilan akrab H. Yaqut Cholil Qoumas dalam orasi kebangsaan dihadapan ribuan Banser.

Pengawalan dan dukungan terhadap Kiai Ma’ruf Amin kata Yaqut dilakukan, sebagai pengabdian dan kecintaanya terhadap kiai, yang selama ini sudah cukup banyak pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.

“Kita ingin mengawal Kiai (Haji Ma’uf Amin) sampai mati, Kiai Ma’ruf Amin mengikuti kontestasi Wakil Pilpres, kader Banser memiliki kewajiban mengawal Kiai Mahruf Amin,” ucapnya.

Lebih lanjut Yaqut menegaskan, kepastian dukungan 100 persen Kader Banser akan mengalir ke Kiai Ma’uf Amin. “Kita pasti ke Kiai, kalau kader pasti mendukung kiainya,” ujarnya.

Tak hanya menyatakan dukungannya, PP Banser juga menginstruksikan Rabu putih pada 17 April 2019 mendatang, yang sudah dideklarasikan pada 24 Maret lalu di Bojonegoro.

“Kita jugaintruksikan seluruh kader Banser Ansor berangkat ke TPS pakai baju putih, dan memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden berbaju putih,” tuturnya.

Bahkan, kader Banser juga diinstruksikan untuk tidak membiarkan adanya golput di lingkungan mereka. “Kita mnta untuk mengajak semua untuk mencoblos,” kata Yaqut.

Sebab, Yaqut menilai, ancaman terbesar demokrasi bukan pada konstetasinya. “Bukan antara 01 atau versus 02, tapi bagaimama angka golput ini kita tekan,” ucapnya.

Yaqut menambahkan, kader Banser juga akan melakukan pengawalan di TPS pada 17 April mendatang. “Kita bekerjasama dengan kawal Pemilu, kita akan kawal hasil TPS, semua TPS, 1 TPS 2 kader,” ujarnya usai Apel Kesetiaan Kader Banser. jir

Berita Populer