Senior Sales Executive (SSE) Elpiji MOR V Rayon V PT. Pertamina Persero, Agung Nurhananto

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V memastikan stok Elpiji di wilayah Kediri Raya aman jelang Idul Fitri 2019. Bahkan mereka juga membentuk Satgas untuk melakukan pengamanan dan pengawasan stok di lapangan pada ramadan hingga pasca lebaran.

Senior Sales Executive (SSE) Elpiji MOR V Rayon V PT. Pertamina Persero, Agung Nurhananto mengatakan, biasanya jelang Idul Fitri stok Elpiji terdapat penambahan namun tidak secara signifikan. "Kita selalu koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat dengan dibentuknya Satgas. Biasanya memang ada peningkata permintaan kebutuhan. Tapi kita pastikan stok kita masih melimpah," ujarnya saat berbuka puasa bersama awak media Kediri di Rumah Makan Kampung Nelayan Kota Kediri, Kamis (16/5/2019).

Ia menambahkan, Pertamina selama ini untuk pasokan Elpiji selalu mengusulkan penambahan setiap tahun sebesar 5 persen. Untuk saat ini stok Elpiji di wilayah Kediri Raya dipastikan aman.

Selama ini menurut data Pertamina untuk wilayah Kediri Raya total stok konsumsi harian mencapai 178.500 tabung. Sementara penambahan tersebut sudah disiapkan sebanyak 397.600 tabung untuk wilayah Kediri Raya. "Saat ini sudah kita siapkan penambahan itu," tandasnya.

Selama ini dalam menjaga kestabilan kebutuhan Elpiji di masyarakat, Pertamina selalu bekerjasama dengan Hiswana serta Disperindag setempat.

Adapun Elpiji 3 kg bersubsidi diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu, usaha mikro, dan nelayan penerima paket konversi. Selain itu, masyarakat yang sudah dalam kategori mampu dihimbau untuk dapat menggunakan Elpiji non subsidi Pertamina seperti Bright Gas yang juga tersedia di Agen, Outlet, dan Minimarket. Can