Jessica Iskandar

2 Operasi Gagal, Ayahnya Masuk ICU

SURABAYAPAGI.com - Kesedihan mendalam dirasakan Jessica Iskandar. Pasalnya, sang ayah, Hardi Iskandar masih dirawat di rumah sakit dan baru saja mengalami dua kali alami kegagalan operasi. Janda satu anak ini juga gagal membawa sang ayah berobat ke rumah sakit di Penang, Malaysia.
Kabar tak menyenangkan itu dibagikan Jessica melalui akun Instagram pribadinya. Seakan tak dapat menggambarkan kesedihannya, ibunda El Barack Alexander ini mengunggah sebuah latar belakang hitam.
Sementara itu, melalui kolom keterangan dalam kolom komentarnya, barulah Jessica menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. “Ya Tuhan, aku sedih banget. Hari ini papaku menjalani 2x operasi yang gagal,” tulis Jessica mengawali unggahannya.
Menurut Jessica diagnosa awal dokter mengatakan bahwa terdapat batu di ginjal sang ayah. Selain itu, darah Hardi Iskandar pun dihuni bakteri.
Mengupayakan kesembuhan ayahnya, Jessica berencana untuk membawa Hardi ke Penang untuk menjalani pengobatan. Namun, dalam kondisi sang ayah yang lemah, dokter tak menyarankan jika melakukan perjalanan jauh.
“Akhirnya, keluarga memutuskan operasi pagi ini di sini. Langkah awal, dimasukin alat dari kemaluanya 6x gagal semua karena katanya ada usus yang bengkok. Kata dokter, ada cara lain dengan dibedah untuk keluarkan batunya,” sambung mantan istri dari Ludwig ini.
Pembedahan pun telah dilakukan di bagian perut ayah Jessica. Namun, sesuatu yang mengejutkan terjadi. Tak ditemukan batu yang sebelumnya dikatakan sempat ada di dalam ginjal ayah Jessica.
Kondisi tersebut pun membuat Jessica kebingungan. Di tambah sekarang kondisi sang ayah semakin tak stabil. “Aku jadi bingung, jadi maksudnya apa ???? kasihan papa uda menggigil lemas banged. Sudah 12 hari di rawat, sekarang masuk ICU,” lanjut Jessica.
Menutup kisahnya, Jessica Iskandar memohon doa kepada para pengikutnya di Instagram agar sang ayah diberikan jalan yang terbaik. “Teman-teman bantuin doa ya dan semoga ada jalan terbaik untuk papa???????? -daddy’s girl,” pungkas bintang film Dealova ini.
Sebelumnya, Jessica menyampaikan alasannya mengapa ia berniat mengajak sang ayah berobat di Negeri Jiran. Alasan tersebut menyangkut pertimbangan Jessica terhadap faktor usia sang ayah yang tak lagi muda. Selain itu, keputusan Jessica mengajak sang ayah berobat ke Penang juga atas saran para dokter.
"Aku mikir kalau operasi penginnya bawa ke Singapura atau Penang, cuma dokter-dokter nyaranin ke Penang saja. Kan papa sudah tua, jadi ginjal papa sudah lemah, takutnya kalau terlambat atau ada salah-salah, takutnya harus cuci darah setiap 3 hari, kan kasian," sebut Jessica saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. n jk