•   Jumat, 21 Februari 2020
Otonomi Daerah

2.000 Pelajar SLTP Nganjuk Diberi Pembekalan Wawasan Kebangsaan

( words)
Wabup Nganjuk, Marhaen Djumadi.


SURABYAPAGI.COM, Nganjuk - Ketua Kaukus Pancasila Eva Kusuma berikan motivasi kebangsaan kepada pelajar SMP maupun MTs se-Kecamatan Nganjuk, Rabu (18/12/2019).

Sebanyak 2.000 siswa mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu dirasa cukup penting di tengah upaya pembangunan sumber daya manusia unggul di Kabupaten Nganjuk.

Menurut Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, wawasan kebangsaan menjadi modal dasar untuk menciptakan SDM unggul tersebut.

Dengan rasa cinta dan bangga pada negara, hal tersebut akan menciptakan semangat membangun diri yang lebih kuat untuk membangun spirit menuju kesuksesan.

"Inilah mengapa kegiatan ini kami nilai sangat penting dalam upaya Pemkab Nganjuk membangun SDM unggul," kata Marhaen Djumadi, Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan Kang Marhaen, panggilan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Spirit kesuksesan itu bisa terbangun dari internal (dari dalam) maupun dari eksternal (motivasi orang lain).

Untuk spirit dari dalam bisa dimulai dari tanah kelahiran di Kabupaten Nganjuk.

Masyarakat yang cinta kepada tanah kelahiranya akan tumbuh motivasi besar untuk berbuat yang terbaik bagi daerahnya.

"Semangat kedaerahan inilah yang harus dipupuk dan ditingkatkan untuk membangun bersama-sama Kabupaten Nganjuk," ucap Kang Marhaen.

Oleh karena itu, ungkap Kang Marhaen, menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda atau milenial di Kabupaten Nganjuk tidak boleh kendor, dan justru harus ditingkatkan terus dalam upaya penciptaan SDM unggul untuk pembangunan.

Karena dengan SDM unggul, tambah Kang Marhaen, keinginan untuk membangun Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik dan lebih maju bisa dicapai dan diwujudkan.

"Dan pada ujungnya, kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk bisa tercapai dengan maksimal," tutur Kang Marhaen.

Berita Populer