•   Selasa, 31 Maret 2020
Pendidikan

3 Kampus Kondang di Surabaya yang Menyimpan Cerita Mistis

( words)
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kampus bukan hanya terkenal sebagai wadah pencetak generasi bangsa, namun sejak dulu kala satuan penyelenggara pendidikan tinggi ini juga menyimpan sebuah cerita horor yang cukup menakutkan.

Dari Kota Pahlawan Surabaya, ada 3 kampus kondang yang tidak hanya kaya akan prestasi tapi juga menyimpan sisi mistis yang bakal membuat bulu kudumu merinding. Berikut cuplikan 3 kampus kondang di Suabaya yang menyimpan cerita mistis.

1. Lorong Kantin Farmasi UNAIR
Bukan rahasia umum lagi dikalagan para mahasiswa bahwa dilorong kantin Farmasi UNAIR ini dikenal menyimpan cerita horor secara turun temurun.

Kisah-kisah horor seperti lampu yang tiba-tiba mati, suara wanita menangis hingga cerita sosok yang memegang di ujung kaki merupakan hal biasa. Jika kalian ingin membuktikan secara langsung, kalian bisa ujinyali dengan mendatangi tempat tersebut diatas pukul 23.00.

2. Gedung Teknik Kimia ITS
Gedung teknik kimia menjadi salah satu gedung yang dianggap paling berhantu di ITS hingga tersiar kabar adanya sebuah larangan agar tidak berjalan sendiri pada waktu malam hari.

Cerita horor mengenai keberadaan makhluk halus seperti pocong dan sundel bolong tersebar luas dan kerap menapakkan diri. Jangan pernah mengucapkan kata-kata yang kurang sopan jika kalian tak ingin melihat sosok yang menakutkan tersebut.

3. Danau Kampus UNESA
Bukan hanya tersebar dikalangan mahasiswa, cerita horor mengenai Danau Kampus UNESA ini telah tersebar luar hingga masyarakat sekitar. Mereka menyakini bahwa setiap musibah kecelakaan di jalan raya tepi danau dan anak tenggelam di danau merupakan kemarahan penunggu danau yang tak terima telah diusik.

Bahkan berhembus kabar bahwa hingga saat ini masih ada ritual pemotongan kepala kambing sebagai upaya berdamai dengan penunggu danau tersebut.

Berita Populer