•   Sabtu, 14 Desember 2019
Peristiwa Politik

Alif Kandidat Kuat Bupati Gresik

( words)
Asluchul Alif saat menyambut dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai bacabup pada Pilkada Gresik 2020. SP/M.AIDID


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gresik Asluchul Alif semakin berpeluang maju sebagai kandidat calon Bupati Gresik pada pilkada serentak 2020. Dukungan kepadanya mulai mengalir deras.

Terbaru adalah sikap dukungan dari internal partai. Sebanyak 18 pengurus anak cabang ((PAC) Partai Gerindra se-Kabupaten Gresik serentak menyampaikan dukungan kepada Alif untuk maju running pilbup 2020 mendatang.

Sikap itu mereka sampaikan dalam pertemuan di Hotel Horison GKB, Minggu (10/11). Selain membaca deklarasi dukungan, para pengurus PAC juga meneken kebulatan tekad dalam bentuk spanduk.

Mendapat dukungan besar dari kader partai di bawah justru membuat Alif sedikit risau, tapi begitu besar dukungan yang mengalir membuat Alif optimistis.

"Saya bukannya takut menghadapi ini, tapi tantangan kita cukup berat. Insya Allah dengan dukungan panjenengan semua ini saya akan maju sebagai calon Bupati Gresik," kata Alif yang kini menduduki salah satu kursi pimpinan DPRD Gresik, disambut aplus semua yang hadir.

Kendati begitu untuk penguatan hati, Alif mengaku akan menjalani umrah ke Tanah Suci. "Insya Allah saya akan istikharah disana untuk meminta petunjukNya," ucapnya.

Terkait koalisi partai politik untuk mencapai persyaratan maju pada pilbup, Alif mengaku sudah menjajaki dengan 4 parpol pemilik kursi di parlemen. Yaitu dengan PDIP, Demokrat, PAN dan Partai Golkar.

"Keempat partai tersebut sudah menyatakan komitmennya bersama Partai Gerindra untuk maju pada pilkada mendatang," ungkap Alif yang juga seorang dokter.

Usai mengikuti deklarasi kader partai di Hotel Horison, Alif dan beberapa pengurus partai kemudian menuju kantor DPC PDIP di Jl Jaksa Agung Suprapto Gresik. Ternyata Alif dipanggil untuk memenuhi persyaratan administrasi pencalonan dirinya sebagai bacabup yang akan diusung PDIP.

Ketua DPC PDIP Mujid Riduan tidak menampik jika bacabup Asluchul Alif yang juga ketua DPC Gerindra paling berpeluang diusung partainya pada pilbup 2020.

Sinyal dukungan juga datang dari pengurus tingkat pusat (DPP). Apalagi hubungan ’mesra’ Ketum PDIP Megawati dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto kala ini akan sangat mendukung koalisi kedua partai di tingkat bawah dalam running pilkada serentak 2020.did

Berita Populer