Artis China Uji Kekurusan Tubuh Pakai Lipstik

SURABAYA PAGI, Beijing – Jika wanita di Mauritania menganggap gemuk itu cantik, bagaimana wanita di Cina menanggapinya. Seperti yang dilansir dari situs lifebehindthewall.wordpress.com wanita Cina memang sangat terobsesi dengan bentuk tubuh yang sangat ramping menyerupai bentuk tubuh anak kecil.

Chen Shu, seorang penyanyi dan pemeran asal Tiongkok yang digadang-gadang sebagai seorang terkurus di China ini membuktikan kekurusannya dengan sebatang lipstick, bagamaian caranya?

Berdasarkan survei, wanita di China sangat terobsesi memiliki tubuh kurus hingga membuat tantangan aneh di media sosial yang membuktikan betapa langsingnya mereka.

Tantangan terbaru yang viral di media sosial China datang dari artis China bernama Chen Su.

Penyanyi cantik berusia 42 tahun ini mengunggah video dengan menaruh lipstik di tulang selangkanya. Dia menyebutnya bahwa tindakannya tersebut adalah ’skill’ sekaligus memamerkan tulang selangkanya yang cekung.

"Ada skill baru. Coba tantangan ini denganku," ucap Chen Su di Weibo.

Dalam 24 jam, videonya tersebut menembus 200 juta penonton. Videonya tersebut jadi kontroversi. Ada pujian juga hujatan.

"Kenapa kamu sangat kurus? Kamu sangat luar biasa," komentar netizen.

Ribuan netizen di China itu kemudian berlomba-lomba mengikuti tantangan lipstik yang diletakkan di tulang selangka tersebut. Namun tantangan ini dianggap menyesatkan karena bisa memicu gangguan pola makan pada wanita muda karena terobsesi mendapatkan tubuh sekurus mungkin.

Tantangan serupa sebelumnya telah beredar di China. Sebelumnya, wanita di China berlomba-lomba menaruh ikan sampai koin di tulang selangka dan fotonya dipamerkan di media sosial.

Sebagai infromasi, di China, salah satu indikasi tubuh kurus adalah dengan tulang selangka yang tegas hingga cekung. Memiliki tulang selangka dianggap menarik dan seksi.

Selain kurus, Para wanita di Cina juga sangat menyukai kulit yang putih. Semakin putih semakin bagus sama seperti wanita di Jepang yang terobsesi dengan wajah putih ala porselen. Di Cina ada yang dinamakan tingkatan keputihan.

Semakin tak tersentuh sinar matahari, menutupi badan saat musim panas, menggunakan pemutih untuk mencerahkan warna kulit dan membawa payung kemanapun pergi maka akan semakin baik.

Entah karena rata-rata mata mereka yang sipit, wanita di Cina juga sangat terobsesi dengan mata yang lebar. Mereka menyukai bentuk mata yang mirip seperti bentuk almon.

Bahkan untuk bisa mendapatkan bentuk mata yang lebih besar mereka rela untuk melakukan operasi.