•   Rabu, 1 April 2020
Internasional

Asian Games Diharapkan Perkuat Persahabatan Negara Asia

( words)
Menteri Retno berharap Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia dapat menjadi ajang untuk memperkuat persahabatan negara-negara Asia


Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi yang berbicara saat menyampaikan sambutan dalam acara Diplomatic Fun Walk, yang dihadiri oleh para Duta Besar (dubes) asing di Jakarta dan juga dubes RI di luar, di kompleks Gelora Bung Karno menyatakan bahwa Asian Games memang adalah sebuah ajang perlombaan. Namun, di luar itu, ajang ini bisa dijadikan media untuk mempererat hubungan antara negara-negara Asia. JAKARTA, M. Burhanudin.
Menteri Retno berharap perhelatan Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia pada Agustus mendatang dapat menjadi ajang untuk memperkuat persahabatan negara-negara Asia.
Dalam sambutannya, Retno kemudian menuturkan bahwa acara jalan santai ini juga ajang untuk menunjukkan bahwa Indonesia sudah siap untuk menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.
"Tentunya kalau bicara perhelatan Asian Games ini adalah platform atau tempat dimana orang bertanding kompetisi olahraga. Tapi, Asian Games juga dapat digunakan untuk menjalin persahabatan," ucap Retno.
"Dan persahabatan ini dalam konteks dunia menjadi semakin penting bagi dunia apalagi di tengah dunia yang sangat berubah dengan cepat dan banyak ketidakpastian, kita berusaha untuk menggunakan segala kesempatan guna menjalin persahabatan. Dan ini pertama kalinya untuk dubes asing bertemu dengan dubes kita di dalam satu event yang santai di Diplomatic Walk dan sekali lagi menunjukkan Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018," sambungnya.
Dirinya menambahkan, banyak para dubes asing yang kagum dengan kemegahan Gelora Bung Karno. "Tadi beberapa teman, termasuk para dubes banyak yang kaget karena waktu di renovasi kan di tutup, banyak dubes yang biasa jalan pagi di sini menuturkan banyak sekali perubahan yang terjadi," ungkapnya. 01

Berita Populer