•   Senin, 20 Januari 2020
Pemilu

Banser dan Kokam Sepakat Jaga Stabilitas Pilgub Jatim

( words)
Banser dan Kokam saat apel bersama di Lapangan Wisata Puncak Wangi Babat. FOTO:SP /MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Banser dan Kokam, dua organisasi kepemudaan ormas terbesar di Lamongan NU-Muhammadiyah telah sepakat untuk ikut menjaga stabilitas dan menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Juni 2018 mendatang.
Komitmen itu disampaikan saat Apel bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah ( Kokam) di Lapangan Wisata Puncak Wangi Babat, Minggu (21/1).
Muhammad Akhwan, Satkoryon Banser PAC Babat menyebutkan kalau kedua organisasi kepemudaan Banser dan Kokam telah sepakat ikut menyukseskan Pilgub Jatim. "Agar kondisi tetap aman dan terkendali, maka dibutuhkan kebersamaan untuk menjaganya. Maka Kami dari Banser dan Kokam Babat bertekad untuk menjaga kondusivitas tersebut hingga seluruh tahapan Pilgub usai,” terangnya.
Untuk mewujudkan itu, pihaknya sudah memulai untuk terus melakukan koordinasi, agar suasana tetap kondusif, juga akan dilakukan berbagai upaya antisipasi agar tidak muncul gesekan di tengah-tengah masyarakat selama proses pemilihan, sehingga kebersamaan tetap terjaga.
Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Babat, Fastabiqul Khoirot menyebutkan, niat baik dari Kokam dan Banser Kecamatan Babat diharapkan menjadi contoh kebersamaan di kecamatan lain di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan.
“Intinya kita memiliki kewajiban untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat menunaikan hak konstitusinya dalam Pilgub mendatang dengan tenang tanpa intimidasi, ” jelas Bi’ul, panggilan Fastabiqul Khoirot.
Sementara itu Sekretaris Babat Peduli, Rendra Hafiyullah, memaparkan kebersamaan antara Banser dan Kokam serta masyarakat yang tergabung dalam Babat Peduli, sebagai upaya untuk menjaga kerukunan selama ini juga dilakukan dalam berbagai aktivitas sosial.
“Selain bertekad menjaga kondusivitas untuk menghadapi seluruh tahapan Pilgub, kami sebelumnya juga terlibat dalam berbagai aksi sosial, diantaranya melukakan pendampingan terhadap pengobatan warga miskin, melakukan bedah rumah warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Babat," ungkap Rendra Hafiyullah.
Dalam menjaga suasana aman dan nyaman dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur mendatang, Banser, Kokam dan Babat Peduli juga melakukan kerja sama dengan Babinkantibmas, Babinsa serta pihak Kelurahan dan Muspicam Babat. jir

Berita Populer