•   Senin, 6 April 2020
TapalKuda

Batalyon Ifantri Raider 509/ Balawara Yuda Gelar Sholat Ghaib

( words)
Puluhan Anggota Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha Sholat Ghaib.


SURABAYAPAGI.com,Jember-Bentuk keprihatinan dan kepedulian Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha setelah Sholat Dhuhur berjamaah, dilanjut dengan Sholat Ghaib dan membaca surat Yasin untuk Palu dan Donggala yang mengalami Gempa dan Tsunami, Sabtu (29/9/2018)
Sambung do’a sesama umat muslim untuk mengurangi kepedihan yang menimpa saudara kita, yang sedang tertimpa musibah sunami dan gempa, semoga lekas pulih dari marabaya telah merengut puluhan jiwa.
Menurut Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol bahwa ini kegiatan agama yang sholat berjamaah dan dilanjutkan sholat Ghaib serta mendoakan anggota dan masyarakat yang berada di daerah Gempa Donggala dan Tsunami Palu yang mendapatkan mushibah. “Tujuannya biar para almarhum dan almarhuma diterima di sisi Allah,” katanya.
Yonif Raider 509 Kostrad sampai saat ini masih belum ada kegiatan hanya standby di tempat, namun hanya bisa mendoakan saudara-saudara yang ada di Donggala dan Palu. “Satuan yang dilibatkan ke Donggala yang sudah ditentukan oleh pimpinan, masih nunggu intruksi dari pimpinan,” kata Komandan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.
Yonif Raider 509 Kostrad selalu siap ketika sewaktu-waktu ditugaskan berangkat ke Donggala dan Palu apabila ada perintah lebih lanjut dari atasan, dan setiap habis magrib membaca yasin di masjid untuk para korban, serta habis Isya’ yasinan di setiap blok-blok perumahan anggota secara bergiliran dengan kompi siaga. “Itu selama masih belum di tugaskan lebih lanjut oleh pimpinan,” ujar Komandan Yonif Raider 509 Kostrad.
Masih kata Komandan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bahwa prajurit Yonif Raider 509 Kostran masih mendata anggota yang berasal dari Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah serta akan melaporkan kepada Pimpinan. “Untuk pemulangan anggota kerumah masing-masing itu masih nunggu persetujuan dari pimpinan,” tegasnya.ndik

Berita Populer