•   Rabu, 11 Desember 2019
Sepakbola

Berhasil Atasi Lawan Borneo FC, Persela Bisa Sodok Papan Tengah

( words)
Pemain Persela Lamongan saat latihan di Stadion Surajaya sehari jelang bentrok melawan Borneo FC. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Mental dan kepercayaan pemain Persela Lamongan saat ini dalam kondisi cukup bagus, menyusul tiga pertandingan sebelumnya yang diraih dengan hasil positif. Tentu trend ini akan terus diupayakan, lebih-lebih saat main di kandang, seperti saat menjamu Borneo FC, Senin malam (29/7/2019).

Laga yang akan berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan itu, Laskar Joko Tingkir tak ingin ambil resiko, apalagi sampai harus malu di kandang. Apalagi tim tamu julukan pesut etam dalam pertandingan sebelumnya mampu meraih hasil maksimal, dengan menumbangkan tim Barito Putra dengan skor 4 - 3 pada Kamis(18/7) lalu, dan bermain imbang lawan Badak Lampung FC 1 - 1 pada Senin (22/7).

Tentu yang demikian itu, harus diwaspadai oleh tim tuan rumah. Pelatih Persela Nil Maizar dalam Press Conference Minggu (28/7/2019) menyebutkan, kalau dirinya bertekad melanjutkan trend positif saat menjamu tim Borneo FC berada, yang posisinya serarang di papan atas klasemen sementara.

"Malik dan Samsul mulai 100 persen bergabung, mudah - mudahan bagus bagi semua. Kita bertekad ingin memenangkan pertandingan, sehingga trend positif ini kami jaga dengan kekuatan yang kami punya,"kata Nil Maizar.

Pelatih yang dikenal dengan busana klimis ini membeberkan, saat ini komunikasi yang terjalin cukup bagus, dengan seluruh aspek suporter, pelatih, dan pemain, pengurus. Kita yakin mampu mempersembahkan yang terbaik bagi semuanya,"terangnya.

Apalagi dalam pertandingan yang akan kick off pada 18.30 WIB itu, cukup penting bagi Laskar Joko Tingkir. Kalau mampu menghadang dan menekan determinasi dan agresifitas pemain Borneo FC dan menang di kandang, Persela akan sodok papan tengah.

"Memang ini tekad kami semua, kemarin sore saya bilang pada pemain, mereka harus yakin untuk bisa menang, sehingga keyakinan itu membangkitkan dengan kemauan. Karena kalau kami tidak yakin dengan diri kami, ya kami tidak punya apa - apa lagi,"ujarnya.

Meski kata Nil, ada beberapa PR dalam menentukan startting eleven. "Ini menjadi PR kami tim pelatih, mungkin starting eleven kan 3 jam sebelum kick off, mudah - mudahan kami mendapat memilih yang terbaik karena mereka ini orang terbaik,"ungkapnya.

Pelatih asal Padang ini juga mengomentari sosok pelatih Borneo FC Mario Gomez menurutnya, Dia pelatih cukup bagus, dia kan pernah di Malaysia, sebelum di Persib dia di Malaysia, dia di Johor, disana dan di Persib cukup bagus. "Ini pertandingan sangat seru, nanti dilihat saja di lapangan, apa hasilnya, saya berharap kami unggul dari mereka,"terangnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC menyebutkan kalau timnya datang ke Lamongan dengan kepercayaan diri yang cukup bagus. Apalagi posisi asal Kalimantan Timur itu berada di papan atas posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Di Delapan laga yang sudah dijalaninya menyebutkan Borneo FC dalam lima laga akhir menorehkan hasil positif, hanya satu kali kalah dan meraih tiga kali kemenangan , lalu satu kali seri.

"Kami datang di Lamongan ini dengan modal bagus,Tentu kami ingin mencuri poin disini.Tetapi saya tahu Persela juga punya catatan positif di beberapa laga sebelumnya,"kata Gomez di sesi Preematch Confreence di Stadion Surajaya, Minggu(28/7/2019).

Gomez mengaku tak terusik dengan performa tuan rumah Persela yang meningkat dengan torehan hasil positif. "Memang bagus statistik dari tim Persela.Tetapi di dalam pertandingan sepak bola, kami tidak memikirkan lawan dalam kondisi seperti apa, kami fokus di tim dan tetap bekerja keras untuk mencuri poin,"ujarnya.

Meski demikian, saat melawan Persela ini, dua peaminnya dipastikan absen menyusul cidera. "Dua pemain kami tidak bisa tampil di laga lawan tuan rumah Persela, striker kami Matias Conti dan gelandang serang Ambrizal Umanailo masih cidera,"ungkapnya.jir

Berita Populer