•   Kamis, 17 Oktober 2019
Traveling

Cara Naik Gunung Tanpa Lelah Versi Anji

( words)


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Bagi Anda yang jarang atau bahkan belum pernah dan ingin naik gunung, saran penyanyi Anji menarik untuk disimak. Pelantun tembang Dia ini menyempatkan diri berkunjung ke Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.
Ia mengunggah foto-foto saat berada di sana bersama bersama sejumlah warga setempat. Mengenakan penutup kepala dan kaus lengan panjang biru, Anjitampak duduk di atas troli.
"NAIK GUNUNG TANPA CAPEK, bisa dilakukan di Kawah Ijen Banyuwangi. Terusin baca ya,"tulis Anji sebagai keterangan foto, Selasa (26/3/2019).

"Kalau kondisimu sedang tidak memungkinkan buat jalan naik dan turun -/+ 3000 Meter, bisa naik Ojek Troli," sambung Anji.
Awalnya, lanjut Anji, troli ini dipakai untuk mengangkut belerang. Namun kini dipakai juga untuk mengangkut orang. Kalau naik, biayanya lebih mahal karena melibatkan tiga orang untuk menarik dan mendorong.
"Biayanya tergantung waktu kamu ke sana," jelas Anji, "Semalam saya mulai naik jam 1 pagi. Ketika turun, mencoba naik troli ini dan ternyata enak banget," lanjut Anji.
Kata Anji, paha tak perlu pegal menahan bobot badan saat turun, juga membuat driver troli itu senang mendapat rezeki.
"Kawah Ijen lebih indah dari atas. Kalau belum pernah, bolehlah sekali sampai bawah untuk melihat pijaran API BIRU. Jarak yang harus ditempuh 800 meter dengan tracking berbatu cukup sulit dilalui," kata Anji dalam Instagram Story-nya.
Dalam unggahan sebelumnya, Anji terlihat menikmati suasana di Kawah Ijen. Ia sempat merelakan jaket kesayangannya tertinggal.
"Walau harus merelakan jaket kesayangan yang tertinggal, saya tetap menyukai pagi ini," tegas Anji.

Berita Populer