Cara Tepat Atasi Masalah Kantung Mata

SURABAYAPAGI.com - Banyak wanita yang memanfaatkan pemakaian concealer untuk menutupi bagian kantung mata atau sebagai penutup noda pada wajah. Namun, sebagian wanita tidak cocok dengan pemakaian concealer.

Seperti dilansir dari Cosmopolitan, Selasa, 26 Juni 2018, seorang pakar dermatologi mengatakan, ada banyak penyebab kantung di bawah mata.

"Sering kali terjadi pembengkakan sementara yang disebabkan oleh sirkulasi limfatik yang buruk atau faktor makanan seperti kaya kandungan sodium. Hal ini akan menarik air yang dapat menyebabkan bengkak," kata Rachel Nazarian, ahli dermatologi di Schweiger Dermatology Group di New York.

Namun ada faktor lain, seperti genetik yang dapat menyebabkan kulit melemah dan memburuk seiring bertambahnya usia. Untungnya, masih ada banyak produk perawatan kulit di pasaran yang bekerja untuk memerangi masalah kantung mata.

Siapa pun yang mengalami mata bengkak, harus memilih krim dan perawatan yang mengandung kafein, ekstrak teh hijau atau antioksidan seperti vitamin C.

"Bahan-bahan ini berfungsi untuk menyempitkan pembuluh darah superfisial, yang menyebabkan pembengkakan berkurang," ujar ahli dermatologi lainnya dari Union Square Laser Dermatology di New York, Shereene Idriss.