•   Rabu, 11 Desember 2019
Peristiwa Internasional

China Konfirmasi Penerimaan Data Dari Satelit Gaofen-7

( words)
Peluncuran satelit Geofen-6 SP/spc


SURABAYAPAGI.com - China telah berhasil melacak dan menerima data dari satelit observasi Bumi yang baru diluncurkan Gaofen-7, hal tersebut dibenarkan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Cina (CAS).

Sementara itu, Stasiun Ground Satelit Penginderaan Jauh China telah menerima 616,6 GB data dengan tingkat transmisi tertinggi di antara penerimaan data satelit pengamatan Bumi sipil, menurut Lembaga Penelitian Informasi Aerospace di bawah CAS.

Selain itu, Satelit Gaofen-7 sendiri telah mengadopsi teknologi pengkodean dan modulasi variabel, secara efektif meningkatkan efisiensi transmisi downlink dari data satelit.

Stasiun Ground Satellite Sensing Satellite China juga mengembangkan perangkat penerima data tanah baru untuk penerimaan beragam data satelit yang adaptif dan otomatis.

Sebagai informasi – Satelit Geofen-7 ini diluncurkan pada 3 November, Gaofen-7 sendiri adalah adalah transmisi optik tiga dimensi survei sipil dan pemetaan sipil pertama yang mencapai level sub-meter.

Satelit ini sendiri juga diharapkan dapat memainkan peran penting dalam survei dan pemetaan tanah, konstruksi perkotaan dan pedesaan dan investigasi statistik.

Berita Populer