•   Jumat, 28 Februari 2020
Surabaya Law Community

Cita Rasa Penyetan Cok Menggoyang Lidah Penggemar Sambel

( words)


Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Melahap aneka lauk goreng dengan sambal pedas tak pernah bosan menyantapnya.
Menyantap aneka olahan lauk goreng. Seperti beragam makanan yang di sajian di restoran Penyetan Cok. Mulai dari ikan bandeng hingga wader goreng. Tak tanggung-tanggung, dengan 20 macam pilihan sambal Nusantara.

Sedang berada di Trans Rungkut Surabaya, kami mencari makanan yang bisa membangkitkan selera. Pilihan pun jatuh pada "Penyetan Cok" yang punya beragam jenis sambal. Dari sambel cabai hijau hingga sambel loro hati.

Berlokasi di lantai dasar, tempat ini cukup padat saat jam makan siang. Area makan restoran asal Surabaya ini terbagi di dalam dan luar.

Image

Melihat daftar menunya, Penyetan Cok mempunyai sederet pilihan lauk goreng. Mau kulit pitik, lele tanpa duri, endhog, leher sidat, belut, bakso goreng, ceker setan, gurame sambel mercon hingga nasi goreng jancok ada di sini.

Sambal pelengkapnya pun cukup komplit. Sambel santan, sambel ijo, sambel teri, sambel tempe, sambel korek, sambel belut, sambel pencit termasuk diantaranya. 

Kamipun melirik satu menu, Bandeng usuh manuk yang terbuat dari satu bandeng presto ukuran sedang yang dilapisi balutan telur. Tampak kremes seperti jala berwarna cokelat keemasan membalut ikan bandeng.

Saat dicoba, lapisan telur terasa gurih renyah. Sebagai pencinta kremes, kami menyukai tekstur lapisan tersebut. Ikannya pun empuk garing. Tak perlu sulit memotong ikan, karena sudah dipresto. Sehingga durinya lunak dan semua bagian dapat dimakan.

Rasa ikan bandeng teras gurih agak sedikit asin. Tercecap rasa bawang putih, kunyit, dan lengkuas. Namun saat dimakan bersama nasi, rasa gurih ikan jadi seimbang dan makin enak. 

Berita Populer