•   Senin, 24 Februari 2020
Peristiwa Politik

Didukung 112 Ribu KTP, Hidar Assegaf Yakin Raih Tiket Pilkada Sidoarjo 2020

( words)
Hidar Assegaf SH yang mengklaim sudah kumpulkan 112 ribu suara dukungan Pilkada Sidoarjo 2020


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Niatan politisi Gerindra Hidar Assegaf SH maju sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sidoarjo pada pilkada 2020 makin kencang. Ratusan relawannya dari 18 kecamatan se Sidoarjo berkumpul Minggu (24/11) untuk menegaskan dukungan penuh pada Hidar Assegaf SH.
Hidar mengklaim telah mengantongi 112.000 suara dukungan. Di depan ratusan relawannya, Hidar menampilkan foto seluruh tokoh yang diprediksi akan maju sebagai calon bupati (cabup) Sidoarjo.
Total ada sembilan tokoh yang ditampilkan antara lain Achmad Amir Aslichin putra Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang juga anggota DPRD Jatim, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, mantan Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan yang juga putra tokoh NU almarhum KH Abdi Manaf, H Muhdlor putra KH Gus Ali dll.
Hidar yakin di antara gambar sosok yang ditampilkan, ada yang bersedia berdampingan dengannya sebagai pasangan cabup-cawabup. "Saya tahu diri untuk tidak mencalonkan diri sebagai cabup. Di sini kan basisnya NU, PKB," ujarnya.
Hidar mengaku bahwa dirinya sudah siap untuk menjadi bacawubup Sidoarjo. "Setidaknya saya punya relawan segini banyak. Silakan, misalnya ada calon bupati yang ingin melamar saya," tegasnya, kemarin.
Dalam kesempatan itu, Hidar mengaku sudah mendaftar ke Partai Gerindra. Jika Partai Gerindra memberikan rekom, Hidar menyatakan siap. "Kalau tidak, ya nggak apa, gak masalah. Dengan partai juga tidak ada masalah," ucapnya. Bahkan, apabila partai politik tidak berminat, dia menyatakan siap menggunakan suara relawan sebagai kendaraan untuk maju jalur independen karena dukungannya sudah melebihi batas persyaratan yang ditentukan KPU. sg

Berita Populer