•   Sabtu, 16 November 2019
Kriminal

Dua Hari Diburu, Pelaku Pembakaran Ditangkap di Lasem

( words)
Pelaku Pembakar istri diamankan Polda Jateng


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pelaku suami yang bakar istri telah diamankan di Polda Jawa Tengah. Saat ini, Maspuryanto, 47, warga Desa Bulumulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, oleh tim resmob Polda Jawa Tengah akan diserahkan ke Polrestabes Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera, menjelaskan saat ini tim resmob Polda Jateng sedang menuju Polrestabes Surabaya, untuk menyerahkan pelaku pembakaran istri. "Tunggu saja," jelasnya di Polda Jatim.

Tertangkapnya pelaku ini setelah tim resmob Polda Jateng melakukan koordinasi dengan tim resmob Polres Rembang, dimana memberitahukan kalau tersangka pembakaran naik bis Widji dari Surabaya menuju ke batangan kabupaten Pati, untuk pulang kerumah.

Kemudian tim resmob polres rembang, melakukan penghadangan terhadap semua bis Widji yang melintas dari arah timur (Surabaya), dan pada pukul . 17.45 wib melihat bis Widji dari arah timur (Surabaya), berhenti di pemberhentian penumpang, tepatnya di depan Indomaret Lasem, sebelah barat Masjid Jami’ Lasem. Setelah kami dilakukan pengecekan, terhadap seluruh penumpang bis, didapati salah satu penumpang yang mirip dengan foto pelaku yang dikirimkan. Dan saat dilakukan periksaan identitas dan dipastikan bahwa identik.

Selanjutnya, tim resmob Polres Rembang melakukan penangkapan terhadap tersangka, selanjutnya tersangka diserahkan kepada tim resmob Polda Jateng.

Kita ketahui, pada hari Selasa Tanggal 15 Oktober 2019 sekira jam 09.00 Wib pada saat Sumiati (ibu korban), 48, warga Jl.Siranindi Kecamatan Palu Barat Donggala Sulawesi Tengah (KTP), mengantar Putri Nalurita,19, Desa Sembung Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, menuju Kamar No.03 - D’Cost Jl.Ketintang Baru II/A No.3 A Surabaya, untuk mengemasi barang-barangnya yang hendak dibawa pulang keTuban (sebelumnya sering terjadi cekcok antara terlapor dg korban). Namun pada saat itu terlapor hendak menghalang-halangi keinginan korban untuk pulang ke Tuban hingga terjadi pertengkaran. Pelapor (ibu korban) yang saat itu kebetulan sedang berada dikost tersebut, mendampingi korban untuk pulang ke Tuban.

Saat ibu korban diluar sedang menerima telp tiba-tiba mendengar teriakan korban dari dalam kamar, bergegas pelapor mendatangi korban dan mengetahui bahwa korban mengalami luka bakar dan juga barang barang di sekitar korban juga terbakar dan pelaku kabur keluar kamar dengan membawa sepeda motor penjaga kost yang sudah dipinjam sejak pagi. Kegiatan ini, terlihat dari cctv, terlapor keluar dan kembali ke kost namun tidak memasukan sepeda motor tersebut diareal parkir dalam rumah kost, Tapi memarkir diluar kost. Dan setelah terjadi kebakaran terlapor melarikan diri menggunakan sepeda motor. Sedang hanphone dimatikan, terakhir posisi handphone hidup di daerah Sepanjang.

Korban sendiri masih dirawat inap di RS dr. Soetomo, sedang menjalani perawatan medis karna luka bakar yang dideritanya.nt

Berita Populer