•   Senin, 16 Desember 2019
Entertainment

Dylan Caleg Gerindra Jatim, Ifan Caleg PKB

( words)
Vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan (kiri) ikut memakamkan istrinya Dylan Sahara Puteri (26) di tempat pemakaman umum Taman Arum, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Selasa (25/12/2018) siang.


Riefian Fajarsyah alias Ifan menunjukkan kesetiannya terhadap istrinya, Dylan Sahara Puteri. Vokalis band Seventeen itu mengantar sang istri sampai dikebumikan di Ponorogo, Selasa (25/12/2018). Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut berduka dengan meninggalnya Dylan akibat terjangan tsunami di Selat Sunda. Ternyata, Dylan merupakan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Jatim dari Gerindra. Sedang Ifan diketahui caleg DPR RI dari PKB.
Dylan diketahui tak hanya kader Partai Gerindra. Wanita ini juga putri dari Supriyanto, anggota DPR RI yang juga Ketua DPC Gerindra Ponorogo. Di Gerindra, Dylan menjadi caleg dari Dapil Jatim IX (Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Trenggalek, dan Magetan) untuk DPRD Jatim. Namanya bersanding dengan HM Noer Soetjipto, Caleg DPRD Jatim nomor urut 1 dari Partai Gerindra untuk dapil yang sama yang kini masih aktif di DPRD Jatim.
Pilihan politik Dylan berbeda dengan suaminya, Ifan yang merupakan Vokalis band Seventeen. Ifan menjadi caleg PKB nomor 2 dari Dapil Kalimantan Barat 1. Ifan juga merupakan Wakil Ketua DPW PKB Kalbar. Dylan dan Ifan menikah dua tahun lalu, tepatnya pada tahun 2016.
Duka Ifan kian bertambah, lantaran personil Saventeen lainnya ikut menjadi korban ganasnya tsumani yang tingginya mencapai 5 meter. Mereka adalah Herman Seventeen (gitar), Bani Seventeen (bass), Oki Wijaya (road manajer), Ujang (kru), dan Andi Seventeen (drum). Praktis, kini Saventeen tinggal menyisakan sang vokalis yang tak lain Ifan.
Namun siapa sangka, di balik dirinya yang selamat, Ifan mengaku harus dapat bertahan hidup selama dua jam dengan diombang ambing oleh air laut. “Saya dua jam lamanya terombang-ambing ombak,” ucap Ifan setelah pemakaman istrinya di pemakaman umum Taman Arum Ponorogo, Selasa (25/12) kemarin.
Ifan mengaku, selama dua jam lamanya, hidupnya antara hidup dan mati. Ia merasakan sakaratul maut begitu dekat, seperti kisah-kisah yang pernah dirinya baca. “Saya hanya bisa berdoa yang terbaik. Tapi benar-benar mujizat Allah bisa selamat,” kata pelantun lagu Lelaki Hebat ini.
Ditanya masalah detail peristiwa, Ifan mengaku tidak bisa mengingat betul kejadiannya. Ia mengaku, ketinggian ombak saat Tsunami tersebut mencapai 5 meter.
“Jadi saat saya menyanyi lagu kedua, tiba-tiba ombak datang tinggi sekali mungkin 5 meter lebih. Saya gak bisa menggambarkan. Yang pasti block (paving) di lapangan sampai terkelupas, tembok setengah meter jebol,” urainya.
Dirinya mengaku jika melihat sendiri jika tubuh manusia saat datang air bah tersebut seperti terbanting-banting. “Hanya Mukjizat Allah saya masih di sini,” terangnya.
Sebelumnya, Ifan bersama Seventeen manggung dalam acara gathering salah satu perusahaan BUMN di kawasan Tanjung Lesung, Anyer, Banten. Saat kejadian, Ifan dan bandnya baru membawakan lagu kedua.

Image
Gerindra Berduka
Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno mengaku mendapatkan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya kader Partai Gerindra, Dylan Sahara Puteri, Selasa (25/12/2018).
Namun, ucapan tersebut, kata Pri, panggilan akrab Soepriyatno, salah alamat. Pasalnya kebanyakan ucapan bela sungkawa tersebut menyebutkan Dylan adalah anak Soepriyatno. "Pri-nya itu bukan saya, itu putrinya Pak Supriyanto, ketua DPC Gerindra Ponorogo, kalau saya Soepriyatno," cetus Soepriyatno, Selasa (25/12/2018).
Menurut dia ucapan bela sungkawa tersebut datang hampir setiap menit. "Kebanyakan yang salah alamat itu tahu dari media, namanya sama Pri dan anggota DPR juga, nah saya mau mengklarifikasi bahwa almarhumah itu putrinya Pak Pri Ponorogo, bukannya saya," ujar Soepriyatno yang juga anggota DPR RI ini.
Terkait posisi Dylan sebagai Caleg Gerindra sendiri, Soepriyatno mengatakan Gerindra akan mengikuti sebagaimana peraturan yang tertulis di PKPU. "Kita ikut peraturan KPU saja, tapi sepertinya tidak bisa (diganti) karena sudah di DPT kan," ungkapnya.

Image
Doa Cak Imin
Tak hanya Gerindra, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar juga ikut mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Dylan Sahara. Cak Imin -sapaan Abdul Muhaimin Iskandar- juga mendoakan Dylan Sahara yang istri vokalis Seventeen, Ifan Seventeen itu husnul khotimah.
Semangat dari Cak Imin diberikan kepada suami Dylan Sahara, Ifan Seventeen yang merupakan kader PKB. "Innalillahy wainna ilaihy rojiuun. Sabar ya @ifanseventeen. Orang yang meninggal dalam bencana, Insya Allah husnul Khotimah, Amiin. Alfatihah," tulis Cak Imin pada akun twitternya, @CakimiNOW, Selasa (25/12/2018).
"Kudoakan dari tanah suci semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni semua dosanya. Sabar ya sahabatku @nothingthefear," lanjut Cak Imin lengkap dengan unggahan foto Ifan bersama sang istri. n an/rko

Berita Populer