Eks Gelandang Persib Ungkap Pengalaman Baru di Klub Malaysia

SURABAYAPAGI.COM, Kuala Lumpur - Berstatus sebagai rekrutan asing di Klub Liga Primer Malaysia, Felcra FC, membuat David Laly dituntut memiliki performa yang lebih baik dibanding pemain lokal.
Akibatnya, David Laly sering menambah porsi latihan fisik, sehingga berat badannya turun sampai lima kilogram. Dari 67 menjadi 62 kilogram. Selain itu, David juga lebih memperhatikan faktor kebugaran dengan mengantur menu makanan.
"Berat badan saya sudah turun lima kilo. Sehabis latihan saya sering menambah porsi latihan fisik di gym dengan lari selama 30 menit," ujar David Laly ketika ditemui di Apartemen Acapella, Selangor, Minggu (4/2/2018).
Menurut David, posturnya sekarang lebih ideal. Dengan tinggi badan 165 cm, ia merasa lebih nyaman memiliki berat badan 62 kilogram. Menurut mantan pemain Persib Bandung itu, ia ingin memiliki kondisi fisik yang lebih fit dibanding saat masih bermain di Indonesia.
"Latihan ini membuat badan saya lebih enak, menambah stamina saya juga saat bermain," ucap David Laly.
Pesepak bola asal Papua ini baru saja menjalani debut di Liga Malaysia pada Jumat (2/2/2018), klubnya Felcra FC bertanding melawan PDRM. Sayang pada laga perdana David Laly gagal memberikan kemenangan karena kedua klub bermain imbang 1-1.
David Laly bermain di Malaysia setelah malang melintang di kompetisi Liga Indonesia. Sejumlah klub pernah dibela pemain 26 tahun itu, mulai dari Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung dan terakhir di Barito Putra.
(cr/bl)