•   Kamis, 12 Desember 2019
Fashion

Fashion Moslem Festival 2019 Ingin Kembangkan Dunia Ekonomi Kreatif

( words)
Para model memperagakan busana muslim di Fashion Moslem Festival 2019 yang digelar di Royal Plaza Surabaya. Foto : SP/iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Royal Plaza kembali hadirkan Moslem Festival 2019 mengambil tema Milenial Spirit Asian Touch. Berbeda dari tahun sebelumnya Moslem Festival 2019 merupakan metamorphosis dari event Moslem Fashion Festival yang sudah dilakukan selama 9 tahun berturut turut dengan merubah konsep sebelumnya. Dari yang semula hanya untuk fashion market, saat ini diperluas untuk menjangkau kebutuhan masyarakat muslim.

Event yang diadakan pada 24-27 Oktober di Atrium Utama Royal Plaza ini, tidak hanya menyajikan parade show busana muslim. Namun juga dimeriahkan dengan bazaar halal food, travel umroh, fashion muslim, wedding muslim, kosmetik & skincare halal untuk muslimah.

Moslem Festival 2019 ingin memberikan inspirasi fashion kreatif di kalangan desainer muda. Vicky Ratih selaku General Manager Royal Plaza mengungkapkan, "Ditahun 2019 ini kita ingin mengembangkan pasar tidak hanya fashion tapi juga halal food, property syariah, skincare dan lain-lain," ujar Vicky.

Selain untuk industri Fashion Moslem Festival 2019 juga ingin kembangkan dunia ekonomi kreatif, yang dimaksimlkan di pasar muslim di Surabaya. Moslem Festival 2019 ini diadakan dalam rangka ulang tahun Royal Plaza Surabaya yang ke-13.

Menampilkan rancangan busana dari fashion designer APPMI Divisi baju muslim rancangan seperti, Lia Afif, Yuyuk Nurmaisyah, Lilik Suhariyati, Lita Berlianti, Gita Orlin, Dwi Adi Kusuma, Wiwied mayasari, Ulfa Mumtaza, Riris Ghofir dan masih banyak lainnya.

Salah satu desainer yang akan menampilkan rancangan nya di Moslem Festival 2019 yakni Lita Berliani. Kali ini ia menampilkan baju yang terisnpirasi dari baju adat Korea Hanbook.

"Saya ambil detail baju dari Hanbook yang dikombinasikan sehingag cocok untuk dipakai sehari-hari serta cocok bagi kaum Milenial," tandasnya.iker

Berita Populer