Festival Film Sundance Tayangkan Film ‘PTJ’ Tanpa Sensor

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Salah satu film layar lebar Indonesia kembali masuk dalam festival film bergengsi intrenasional. Film horror/thriller Garapan sutradara Joko Anwar yang berjudul ‘Perempuan Tanah Jahanam’ berhasil menembus dan akan ditayangkan di festival film Sundance 2020.

Festival film Sundance sendiri merupakan program dari Sundance Institute untuk festival film independent Amerika terbesar, dihadiri oleh lebih dari 120.000 orang dan 1.300 pers terakreditasi, dan didukung lebih dari 2.00 relawan pada 2018.

Festival film Sundance 2020 mendatang akan dilaksanakan pada 23 Januari hingga 2 Februari 2020 di Park City, Salt Lake City dan Sundance Mountain Resort, Amerika Serikat.

Joko Anwar sebagai sutradara film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ tak bisa menahan kegembiraannya. Melalui akun Twitter nya, Kamis, mengatakan bahwa ia senang salah satu film garapannya kembali menembus salah satu festival film bergengsi intrenasional setelah sebelumnya ‘Gundala’ berhasil ditayang di festival film Toronto 2019.

“Terima kasih atas dukungannya dan doanya teman-teman! Akhirnya PTJ bisa ditonton tanpa blur!” cuitnya.

Film dengan judul intrenasional “Impetigore” itu akan ditayangkan pada kategori “MIDNIGHT”, bersama sejumlah film internasional lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=XY7falovJiI

Sekilas info, kategori ‘MIDNIGHT’ dalam festival film itu akan menampilkan film-film yang diklaim mampu membuat para penontonnya terus terjaga ketika menontonnya.