•   Minggu, 8 Desember 2019
Sportainment

Hangzhou Tengah Bersiap untuk Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

( words)
Pusat latihan cabang olahraga untuk Asian Games 2022 di Hangzhou. SP/cdly


SURABAYAPAGI.COM,Hangzhou – Ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2022, Huangzhou China telah mempersiapkan segalanya untuk kelancaran Asian Games 2022.

Chen Weiqiang, wakil sekretaris jenderal panitia penyelenggara Olimpiade dan wakil walikota kota itu, mengatakan dalam sebuah wawancara eksklusif bahwa tahun depan Hangzhou akan bekerja untuk meningkatkan interior tempat, serta meluncurkan desain obor dan menentukan kerangka kerja utama untuk upacara pembukaan Asian Games 2022.

Pada tanggal 15 Desember mendatang, merupakan penanda 1000 hari sebelum Asian Games 2022 di mulai. Chen mengatakan komite penyelenggara didedikasikan untuk meningkatkan antusiasme penduduk lokal terhadap Olimpiade dengan menempatkan jam hitung mundur di landmark di Hangzhou dan kota-kota besar lainnya di provinsi Zhejiang, seperti Ningbo, Jinhua dan Shaoxing.

Sementara itu, penyelenggara telah bekerja sama dengan Akademi Seni China yang berbasis di Hangzhou untuk meluncurkan pusat penelitian yang memfasilitasi desain karya seni untuk Olimpiade, dengan fokus khusus pada konsultasi, perumusan standar, dan kontrol kualitas.

"Pertandingan Asian Games 2022 Hangzhou tidak hanya melampaui ajang olahraga belaka untuk Asia, tetapi lebih merupakan ajang pertukaran budaya dan artistik di seluruh dunia," kata Chen.

Sebagai informasi Hangzhou memenangkan tender untuk menjadi tuan rumah Asian Games pada September 2015, menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah acara kontinental empat tahunan, setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou, ibukota provinsi Guangdong, pada 2010.

Pada bulan September, karate, panjat tebing dan baseball / softball ditambahkan ke daftar 37 olahraga yang telah disetujui untuk Olimpiade, dengan demikian menjadikan total jumlah acara kompetisi menjadi 40.

Asian Games edisi ke-19 akan berlangsung 10-25 September 2022, dan untuk pertama kalinya akan menampilkan atlet dari Oceania.

Berita Populer