•   Sabtu, 29 Februari 2020
Kriminal

Ibu Pembuang Bayi di Magetan Diamankan setelah 2 Jam Membuang Bayinya

( words)
wanita diduga ibu yang membuang bayinya di magetan saat mendapat perawatan


SURABAYAPAGI.COM, Magetan –Ibu pembuang bayi berhasil diamankan polisi Magetan 2 jam setelah laporan penemuan bayi.

Sbeelumnya, sorang warga bernama Hartini menemukan sesosok bayi saat tengah mencari daun pisang sekitar pukul 06.00 WIB. Bayi nahas itu tertutup jaket sweater warna ungu dengan kondisi tubuhnya yang membiru karena kedinginan.

Setelah penemuan bayi itu, warga langsung melaporkan hal itu kepada polisi.

Polisi langsung melakukan penyidikan untuk mencari ibu kandung dari sang bayi mungil itu. Tak selang 2 jam, seorang wanita berinisial ADL (20) diamankan anggota Polres Magetan. Diduga ia merupakan ibu kandung dari si bayi itu.

"Alhamdulillah kami sudah amankan seorang wanita berinisial ADL, diduga pelaku pembuangan bayi," ujar Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (1/12/2019).

"Wanita yang kita amankan ini diduga ibu kandungnya. Dia diamankan dua jam pascapenemuan bayi," tambahnya.

Riffai mengatakan hingga pukul 11.55 WIB wanita yang dalam kesehariannya tinggal di kos ini masih menjalani pemeriksaan oleh unit PPA satuan Reskrim Polres Magetan. Wanita itu bekerja sebagai karyawan kafe dan tinggal kos di gang Sentono, Kelurahan Kepolorejo Kecamatan/Kabupaten Magetan.

"Yang bersangkutan masih kami periksa kondisinya. Dia karyawan swasta yang tinggal di kos. Kami masih lanjutkan pemeriksaan apa motif pelaku membuang bayi itu," ujar Riffai.

Berita Populer