•   Senin, 18 November 2019
JawaTimur

Jatim Memiliki Keunikan Luar Biasa

( words)
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat memberi sambutan dalam Malam Grand Final pemilihan Raka-Raki 2019. (Foto: SP/IST)


SURABAYAPAGI.com - Pemilihan Duta Wisata Raka Raki 2019 diikuti 37 perwakilan kabupaten/kota se-Jawa Timur. Mereka merupakan sumber daya manusia (SDM) yang berperan penting dan strategis dalam membangun dunia kepariwisataan.
“SDM merupakan faktor strategis bagi tercapainya keberhasilan pembangunan ekonomi suatu bangsa. SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam berbagai aspek akan mendukung peningkatan pembangunan baik di bidang ekonomi maupun sosial budaya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto, kemarin.
Lebih jauh kata dia, setelah melalui penyaringan yang ketat, karantina dan penyaringan di malam grand final terpilihlah Raka-Raki 2019, yakni Raka Syafiq Syaikhul Akbar (Kota Malang) dan Raki Neraldha Savira (Kota Surabaya).
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak membuka Malam Grand Final Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2019, di Taman Candra Wilwatikta Pasuruan, Sabtu (16/3) malam.
Wagub Emil menjelaskan perlunya membangun brand equity, akan sangat mudah dilakukan oleh Raka-Raki Jatim. Mengingat Jawa Timur memiliki keunikan yang sangat luar biasa dan ditunjang dengan keindahan serta anugerah dari Allah SWT pada Bumi Majapahit, Jawa Timur.
“Keindahan alam, budaya, sejarah, keramah-tamahan masyarakat menjadi aset untuk melahirkan citra yang luar biasa sebagai penggerak ekonomi Jawa Timur agar lebih maju dan kemajuan Bangsa Indonesia di masa depan,” ungkapnya.
Sesuai dengan tema yang diusung “Duta Pusaka”, Pemilihan Raka-Raki Jawa Timur 2019 menurutnya merupakan bagian dari pembangunan kepemudaan, artinya mereka harus terus ikut berjuang untuk menjadikan Jawa Timur dikenal oleh dunia luar dengan berbagai cara sesuai dengan model yang berlaku saat ini.
“Perjuangan dan pengabdian anak-anak muda yang mengikuti Pemilihan Raka-Raki tidak berhenti hanya sampai malam hari ini, tetapi harus terus berjalan dengan membangun jejaring yang dapat melahirkan ekonomi kreatif di Jawa Timur,” pesannya. arf

Berita Populer