•   Minggu, 23 Februari 2020
Peristiwa Nasional

Jemaat Gereja Maria Kusuma Karmel Jakbar Tertimpa Plafon Saat Misa Berlangsung

( words)
Plafon Gereja Maria Kusuma Karmel (MKKK) Meruya, Runtuh Saat Ibadat Berlangsung.


SURABAYAPAGI.COM-Sejumlah Gereja Maria Kusuma Karmel (MKKK) Meruya, Jakarta Barat jemaat tertimpa plafon ambruk dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Kejadian terjadi saat ibadat itu berlangsung pada (19/1/2020)Minggu pagi itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Dua orang jemaat diketahui mengalami luka akibat peristiwa itu.

"Kena dua orang, tapi luka ringan aja," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Seorang jemaat gereja tersebut, Aprianita Ganadi, mengaku terkejut saat plafon runtuh di tengah berlangsung misa.

"Pas lagu pembukaan tiba-tiba saja atap rubuh,gubrak. Semua umat panik keluar berhamburan," tulis Aprianita dalam akun media sosialnya.

Menurut Yusri, kondisi gereja memang masih dalam tahap renovasi sejak tiga bulan lalu. Jemaat yang berada di sekitar lokasi runtuhnya atap pun menjadi korban.

"Untuk korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Puri Indah Kembangan Selatan," ujarnya.

Adapun identitas korban yakni Jerry Tengker, mengalami patah tulang di tangan kiri dan istrinya atas nama Sisca mengalami luka ringan di bagian kepala.

"Petugas sudah di lokasi melakukan pengecekan. Kegiatan Misa sementara di alihkan ke aula di lantai 4," jelasnya.

Fahrul mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mensterilkan bagian gereja di bawah plafon yang runtuh itu. Untuk proses ibadah disebut Fahrul dialihkan ke aula gereja di lantai 4 untuk sementara.

"Untuk saat ini ibadah dialihkan ke aula lantai 4 dan selanjutnya, sementara tadi kami sudah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mensterilkan tempat ibadah yang di bawah tadi sampai keadaannya kondusif," pungkasnya.

Berita Populer