•   Jumat, 6 Desember 2019
Pilpres 2019

Jokowi, Anak Bakul Bambu

( words)
Jokowi


Cak Lontong, Ramaikan Konvensi Rakyat Jokowi-Ma’ruf di Bogor, Semalam

SURABAYA PAGI, Bogor - Baru kali ini Jokowi blak-blakan, siapa ayahnya. Presiden ketujuh ini menuturkan dia lahir dari keluarga yang sangat sederhana. "Bapak saya pernah jualan bambu dan kayu di sebuah pasar, yang namanya pasar Gilingan Solo. Jadi dari kecil saya sudah menjadi bagian dari kehidupan pasar rakyat. Bapak saya juga menyambi sebagai sopir, kami pernah tinggal di bantaran sungai Kalianyar," pidato kerakyatan Jokowi. di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019).
Pengakuan ini mendapat aplaus yang gegap gempita dari puluhan ribu peserta di Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju. Jokowi membuka pidato dengan cerita soal bapaknya.
"Pada kesempatan ini, pada konvensi ini, saya ingin berbagi kepada Bapak Ibu dan Saudara sekalian. Berbagi pengalaman, berbagi cerita, berbagi cita-cita dan berbagi semangat," tambah Jokowi.
Sederet Artis
Pasangan capres cawapres Joko Widodo - Ma’ruf Amin berpidato dalam acara Konvensi Rakyat. Ada sederet artis ikut meremaikan pidato capres nomor urut 01 tersebut.
Acara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) ini dihadiri artis-artis dari penyanyi, aktor, hingga komedian. Lies Hartono atau dikenal dengan nama Cak Lontong menjadi pembawa acara di Konvensi Rakyat tersebut. Cak Lontong jadi pemandu acara bersama komedian Insan Nur Akbar.
Cak Lontong terkenal karena grup ludruk Tjap Toegoe Pahlawan. Maklum saja, Cak Lontong adalah salah satu tiang grup yang diawaki sejumlah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan tenar pada era 90-an .
Selain penyanyi Tompi, Ivan ’Seventeen’, Edo Kondologit, hingga Ian Kasela. Ada juga aktris senior Christine Hakim, dan Kirana Larasati, Angel Karamoy, hingga Gading Marten.
Acara semalam juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya yakni Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Pemimpin yang Jujur
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir memberi pidato di Konvensi Rakyat. Erick memuji sosok Jokowi, baik sebagai pemimpin maupun pribadi.
Erick, menyebut pihaknya kini sedang berdiri di atas kebenaran karena Jokowi merupakan pemimpin yang jujur dan mendengarkan rakyat. Jokowi, kata Erick, mewujudkan program-program nyata.
"Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita untuk memiliki pemimpin yang hadir, lahir dari rakyat biasa, sehingga Pak Jokowi sangat memahami permasalahan, sangat memahami permasalahan rakyatnya," kata Erick di SICC, Bogor
Kartu Sembako dan Kuliah
Dalam kesempatan itu, Jokowi bicara soal manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Jokowi mengenalkan program baru. Dia mengenalkan Kartu Sembako Murah. "Nanti akan ada Kartu Sembako Murah yang seperti ini," kata Jokowi sambil menunjukkan contoh kartu.
Jokowi juga mengenalkan kartu baru yang disebutnya KIP Kuliah. Kartu ini merupakan program lebih lanjut dari KIP. "Artinya Kartu Indonesia Pintar, KIP Kuliah ini, akan dapat membantu biaya pendidikan hingga tingkat kuliah. Membantu biaya pendidikan dari anak usia dini hingga sampai kuliah, sampai kuliah... dengan kartu ini," katanya.
Jokowi Pribadi Muslim baik
Mantan Gubernur NTB dan Ketua Korbid Golkar TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), semalam tampil sebagai salah satu pembicara. Mantan politisi Partai Demokrat bicara soal keislaman Jokowi.
"Saya sebagai muslim, bersama saudara sebangsa, saya sebagai muslim dengar lihat bagaimana Pak Jokowi sebagai pribadi muslim yang baik, Pak Jokowi sebagai pribadi lahir dari keluarga muslim yang baik. Pengamalan agama Insyaallah rahmatan lil alamin," kata TGB.
Dr.TGB, menyampaikan bahwa Jokowi sudah berulang kali diserang fitnah. TGB mengajak pendukung membalasnya dengan membuktikan kinerja Jokowi.
"Sekarang di depan kita ada 52 hari bersama Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf untuk bersuara dengan lantang tapi bukan balas cercaan dengan cercaan, kita akan balas dengan kinerja Pak Jokowi," tandas eks Gubernur NTB.

Berita Populer