Juventus Dekati Final Piala Italia

SURABAYAPAGI.com, Milan - Juventus mengambil langkah maju menuju kesuksesan keempat secara beruntun di Piala Italia ketika gol awal Gonzalo Higuain membawa mereka menang 1-0 di markas Atalanta pada leg pertama semifinal pada Selasa (Rabu dini hari WIB).

Juve membuka keunggulan pada menit ketiga ketika pemain Argentina Higuain melepaskan tembakan melengkung masuk ke gawang setelah bergerak meliuk-liuk menghindari pertahanan lawan.

Pemain Atalanta Alejandro Gomez kemudian mengeksekusi penalti yang dapat digagalkan kiper Gianluigi Buffon, yang kembali bermain setelah absen dua bulan karena cedera, pada menit ke-25 setelah "handball."

Higuain memiliki peluang untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk tim tamu namun sepakan volinya melambung di atas mistar sebelum gelandang Juventus Blaise Matuidi gagal mengemas gol melalui tembakan melengkungnya.

Buffon kembali bersinar ketika ia menggagalkan peluang pemain pengganti Andrea Petagna tiga menit sebelum pertandingan usai, untuk memastikan Juve berada di posisi nyaman menjelang leg kedua.