•   Minggu, 17 November 2019
Pilpres 2019

Khofifah Kampanye Jokowi Sampai Hongkong

( words)
Khofifah bersama buruh migran asal Hongkong dan Macau saat deklarasi dukungan Capres No 01 di Victoria Park, Hongkong, kemarin. Foto: SP/RIKO


SURABAYAPAGI.com, HONG KONG - Penggalangan dukungan untuk Jokowi-Makruf oleh Khofifah Indar Parawansa kembali menembus pemilih di luar negeri. Melalui Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah menemui ratusan pekerja migran Hong Kong dan Macau di Victoria Park untuk deklarasi dukungan pemenangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut.
Kondisi cuaca hujan yang mengguyur Victoria Park sejak pagi, tak mematahkan semangat para ratusan pekerja migran dan rombongan JKSN dari Indonesia. Mereka tetap kompak bertahan mengikuti kegiatan deklarasi pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin hingga acara selesai.
Khofifah mengatakan bahwa deklarasi yang dilakukan di Hongkong itu sudah ditunggu lama oleh para tenaga migran. Bahkan yang ngotot meminta JKSN segera deklarasi di Hongkong adalah para WNI yang ada di sana. "Mereka yang meminta kita segera deklarasi di Hong Kong. Mereka juga meminta supaya ada forum-forum khusus nantinya," kata Khofifah, Minggu (25/11).
Tidak hanya itu, Khofifah menyebut bahwa deklarasi ini juga sekaligus sebagai verifikasi ke masyarakat migran. Sebab selama ini banyak yang masih bertanya-tanya kemana arah dukungan Khofifah dan Pilpres 2019.
Oleh sebab itu dengan deklarasi ini ia berharap semua menjadi klir bahwa Khofifah bersama JKSN menggalang dukungan untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin. "Deklarasi ini akan menjadi verifikasi bagi yang masih menanyakan Khofifah kemana arah dukungannya. Sehingga mereka bisa menyampaikan ke keluarganya bahwa Khofifah bersama Jokowi," pungkas Khofifah. rko

Berita Populer