•   Minggu, 15 September 2019
Ramadhan

Mengusung Tema Bedug Ramadhan, The Alana Hotel Surabaya Siapkan Ragam Menu Berbuka

( words)
ilustrasi


SURABAYAPAGI.com – Setiap hotel memiliki konsep yang berbeda-beda untuk menu makanan pada bulan puasa. Seperti halnya The Alana Hotel Surabaya siapkan ragam menu untuk berbuka puasa dengan mengangkat konsep Bedug Ramadan.
"Apa yang kita bayangkan di siang hari saat berpuasa, semuanya akan disajikan saat berbuka di The Alana. Yang membayangkan goreng-gorengan, es, makanan sehat, atau apapun saat berpuasa, di sini semuanya ada," ujar Executive Chef The Alana Hotel Surabaya, Susanto Antok, ditemui Rabu (8/5/2019).
Bagi orang berpuasa yang sudah berumur dan mengurangi makan nasi, lanjutnya, kami siapkan nasi jagung. Kalau untuk yang tidak suka makan gorengan, kami punya menu-menu steam, antara lain siomay, kacang rebus, dan singkong rebus.
Selain itu, kata chef yang akrab disapa Santox itu, The Alana memiliki satu item spesial yang sebelumnya belum pernah ada, yaitu Chicken Kebab. Selain itu, di sana pun ada menu soup bernama Bakso Loncat.
Nabilla Humaira, Marketing Communication The Alana Surabaya Hotel menambahkan, selama ramadhan pihaknya menyediakan buffet lengkap ala tradisional Indonesia, Middle East, Chinese, serta Western untuk berbuka puasa yang disuguhkan dengan gerobak.
"Karena tema Bedug Ramadan itu, kami sengaja mengonsep buffet dengan adanya rombong, karena kan makanan tradisional di sini biasanya dijajakan dengan rombong. Namun, kami ingin memberi sentuha modern, maka menu-menu yang ada di rombong itu nggak habya tradisional Indonesia, ada juga menu middle east, salah satunya Chicken Kebab itu," papar Nabilla.
Menu buka puasa bertema Bedug Ramadan itu, dapat dinikmati di Oryza Restaurant seharga Rp 118 ribu dengan sajian All You Can Eat.
Selain berbuka puasa dengan menu lengkap, imbuh Nabilla, setiap pengunjung Bedug Ramadan, akan mendapatkan satu kupon dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik.
Yaitu Grand Prize berupa satu unit sepeda motor Yamah Vino, doorprize satu unit sepeda gunung, satu unit TV LED 32”, magic com, serta merchandise yang akan diundi pada tanggal 14 Juni 2019.

Berita Populer