•   Minggu, 15 September 2019
Bisnis Makro

Microsoft dan Nintendo Sindir PS4 Lewat Iklan

( words)


SURABAYAPAGI.com - Microsoft dan Nintendo bersatu padu membuat iklan komersial yang menyindir PlayStation 4. Musababnya adalah Sony dinilai bersikap sombong dengan kedua produsen konsol game tersebut.
Sony melarang pengguna PlayStation 4 memainkan game lintas platform bersama dengan pengguna Xbox One dan Nintento Switch. Sikap sombong Sony itu membuat Microsoft sebagai pemilik Xbox One dan Nintento membuat ‘pelajaran’ bagi Sony.
Dikutip dari Business Insider, Sabtu 23 Juni 2018, Microsoft dan Nintendo merilis iklan untuk membuat ‘panas’ Sony.
Pada iklan tersebut, kedua pemain Xbox One dan Nintendo Switch digambarkan asyik menikmati bermain game Minecraft dengan lintas platform.
Game Minecraft saat ini sudah memungkinkan untuk dimainkan pemain lintas platform, dari Xbox One, Nintenco Switch, PC/Mac, iOS dan Android. Game tersebut cuma tak bisa dimainkan pada lintas platform melalui PlayStation 4.
Langkah Microsoft dan Nintendo itu memang beralasan sekaligus mengambil momentum kekecewaan penikmat game di PlayStation 4.

Beberapa waktu lalu pemain game Fortnite marah besar kepada Sony yang mengunci beberapa akun game di PlayStation 4. Sebagai kekesalannya, pemain Fortnite sampai memviralkan hashtag #BlameSony selama beberapa pekan belakangan ini atas sikap Sony tersebut.

Berita Populer