•   Sabtu, 16 November 2019
Kesehatan

Musim Hujan Mengintai, Persiapkan Dirimu Dengan Hal Ini

( words)
Ilustrasi Hujan


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Setelah sekian lama ditunggu oleh beberapa orang, musim hujan akhirnya telah tiba. Perubahan suhu pun kini terasa menyengat tubuh sehingga rawan terserang berbagai penyakit. Demi menghadapi air hujan yang datang setiap saat, kali ini Surabayapagi.com akan memberikan tips agar kalian dapat mempersiapkan diri agar terhindar dari ’serangan’ air hujan.
1. Berolahrga
Berolahraga merupakan aktivitas sangat bermanfaat bagi kesehatan, selain dapat memberi kebugaran, berolahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan berolahraga di musim hujan, anda akan terhindar dari serangan penyakit akibat perubahan suhu.
2. Menjaga Pola Makan
Menjaga pola makan secara teratur jelas memberi dampak yang positif bagi tubuh anda. Apalagi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, maka anda memperoleh kebugaran tubuh yang prima.
3. Membersihkan Rumah
Kebersihan adalah sebagian dari iman, kalimat tersebut bukanlah tanpa tujuan, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan setempat dapat menghindarkan anda dari berbagai penyakit. Bahkan membersihkan sampah di sekitar rumah dapat menanggulangi banjir yang biasa datang pada musim hujan.
4. Persiapkan Perlengkapan
Sebelum anda melakukan aktivitas di musim hujan, sebisa mungkin anda sudah mempersiapkan perlengkapan jika sewaktu-waktu hujan melanda di tengah perjalanan. Membawa jas hujan atau payung merupakan solusi terbaik anda agar tidak diterkam air hujan.
5. Hangatkan Tubuh

Jika air hujan sudah terlanjur membasahi anda, maka segeralah menghangatkan tubuh. Menghangatkan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik mengenakan jaket atau pakaian yang tebal, mengkonsumsi makanan atau minuman yang menghangatkan seperti jahe, nasi merah, sayuran berakar hingga pisang. Hb

Berita Populer