•   Kamis, 30 Januari 2020
Pendidikan

Pasca Kebakaran, Siswa SMK 6 Yadika Libur 3 Hari

( words)
SMK 6 Yadika terbakar pada Senin (1811) sore


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta -kebakaran hebat terjadi pada SMK Yadika 6 Bekasi, Jatiwaringin, Pondok Gede pada Senin (18/11) sore.

Total ada 18 ruangan yang terbakar dalam kejadian itu. Terdiri dari 10 Ruangan belajar, 1 ruangan laboratorium, lainnya ruang guru dan kepala sekolah, ruang meeting dan lainnya.

Pada saat kejadian berlangsung kegiatan belajar mengajar masih terjadi di Gedung A, B dan C.

"Masih ada, biasanya kita pulang jam 15.20 sore, cuma karena Hari Senin kemarin kita upacara dulu, sehingga jam pulang diundurkan 1 jam, jadi pulang jam 16.00 sore," kata Kepsek SMK 6 Yadika Bekasi Rellus Manurung kepada wartawan di lokasi, Selasa (19/11/2019).

Sementara sejumlah dokumen yang tersimpan di ruang guru ikut terbakar. Dia memastikan ijazah siswa aman.

"Paling dokumen guru, itu paling ada yang terbakar, bisa diulang lagi karena punyasoftcopy. Kalau ijazah aman karena disimpan di ruang yang sangat aman bukan di ruang aman," tandasnya.

Pasca kebakaran, kegiatan belajar mengajar diliburkan. Para siswa diminta belajar di rumah sementara pihak sekolah mempersiapkan tempat untuk kegiatan belajar-mengajar sementara.

"Pascakebakaran untuk 3 hari ini anak-anak terpaksa belajar di rumah, selain itu juga bisa mempersiapkan diri mereka, mereka bisa lebih nyaman dulu. Jadi kita liburkan selama 3 hari di sini, rencana masuk kembali hari Jumat (22/11) akan datang," kata Kepsek SMK 6 Yadika Bekasi Rellus Manurung kepada wartawan di lokasi, Selasa (19/11/2019).

Berita Populer